In-depth

Bedah Kualitas Edmond Tapsoba, Raksasa Bayer Leverkusen yang Jadi Rebutan Man United dan Chelsea

Kamis, 3 Juni 2021 15:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sebastian Widmann/Getty Images
Edmond Tapsoba, pemain Bayer Leverkusen. Copyright: © Sebastian Widmann/Getty Images
Edmond Tapsoba, pemain Bayer Leverkusen.

INDOSPORT.COM – Bedah kualitas Edmond Tapsoba, raksasa milik Bayer Leverkusen yang tengah menjadi rebutan antara Manchester United dan Chelsea.

Duo raksasa Inggris, Man United dn Chelsea, tengah membidik bek tengah anyar untuk memperkuat sektor lini belakang kedua tim yang keropos.

Man United membutuhkan tandem baru untuk Harry Maguire setelah Victor Lindelof dan Eric Baily terbilang angin-anginan saat bermain atau inkonsisten.

Sedangkan Chelsea membutuhkan bek tengah tangguh untuk menambah kedalaman skuat dan juga untuk menjadi deputi Thiago Silva yang kini telah berusia 37 tahun.

Dengan tak banyaknya bek apik di bursa transfer mendatang, baik Manchester United dan Chelsea berburu ke Jerman dengan melirik Edmond Tapsoba dari Bayer Leverkusen.

Pemain berusia 22 tahun ini sejatinya baru bergabung ke Leverkusen pada Januari 2020. Namun, dalam waktu singkat ia mengalami peningkatan pesat.

Peningkatan ini membuat banyak tim asal Inggris, termasuk Man United dan Chelsea, berlomba-lomba memburu tanda tangannya.

Beruntung bagi Man United dan Chelsea. Direktur Olahraga Leverkusen, Simon Rolfes, membuka peluang untuk melepas salah satu pilarnya tersebut.

Namun belum diketahui berapa harga yang dipatok oleh Tapsoba. Hanya saja, sang kedua tim dilaporkan Bild telah melancarkan inisiasi untuk negosiasi.

Jika negosiasi lancar, bisa jadi Bayer Leverkusen melepasnya entah ke Manchester United dan Chelsea. Lantas, bagaimana kualitas Edmond Tapsoba sehingga kedua raksasa Inggris tersebut memperebutkan jasanya?