Bola Internasional

Media Malaysia Soroti Kenangan Manis Shin Tae-yong Pernah Bantai Akira Nishino

Kamis, 3 Juni 2021 03:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Media Malaysia Soroti Kenangan Manis Shin Tae-yong Pernah Bantai Akira Nishino. Copyright: © INDOSPORT
Media Malaysia Soroti Kenangan Manis Shin Tae-yong Pernah Bantai Akira Nishino.

INDOSPORT.COM - Pertandingan timnas Indonesia vs Thailand bakal berjalan seru karena ada dua pelatih hebat yakni Shin Tae-yong dan Akira Nishino yang saling beradu strategi.

Pertandingan timnas Indonesia kontra Thailand dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal tersaji di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis (2/6/2021) malam WIB.

Jelan duel tersebut, Shin Tae-yong rupanya memiliki kenangan manis. Dirinya mengaku pernah membuat Akira Nishino babak belur pada ajang Liga Champions Asia musim 2010 silam.

Saat itu, Shin Tae-yong yang menjadi pelatih Seongnam Ilhwa berhadapan dengan Gamba Osaka di bawah asuhan Akira Nishino. Racikan strategi dari Shin Tae-yong berbuah manis karena Seongnam Ilhwa mampu memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0.

Meski pernah menang telak dari Akira Nishino, pelatih asal Korea Selatan itu tidak ingin sesumbar. Hal itu karena kejadian tersebut sudah terjadi sangat lama.

"Waktu itu sudah berlalu lama, 10 tahun yang lalu, itu juga antar klub," ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

"Kini antar negara kami berdua bertemu lagi, harus lebih fokus, kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar mendapatkan kemenangan," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, kenangan manis dari pelatih timnas Indonesia terebut langsung mendapatkan sorotan media Malaysia, Vocketfc.

"Jelang Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Kenang Momen Kalahkan Akira Nishino Di Liga Champions Asia 2010," tulis Vocketfc.