Liga Spanyol

Barcelona Mengecewakan di LaLiga, Nasib Koeman Sudah Ditentukan Laporta

Jumat, 4 Juni 2021 16:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ronald Koeman dipastikan bertahan di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona usai Joan Laporta bertitah. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ronald Koeman dipastikan bertahan di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona usai Joan Laporta bertitah.

INDOSPORT.COM - Setelah berbagai pergunjingan terkait masa depan Ronald Koeman, Joan Laporta akhirnya punya keputusan terakhir. Hal ini pun juga merujuk sepak terjang mengecewakan Barcelona sepanjang LaLiga Spanyol 2020-2021.

Klub Catalan memang tak terlalu menonjol pada musim terakhir setelah terjadinya nasib apes berupa nirgelar. Ya, pada 2019-2020, jangankan kompetisi domestik, gelar liga sekaligus Liga Champions saja tak mampu mereka dapatkan gara-gara kualitas buruk pelatihnya.

Quique Setien nyatanya membuat dominasi El Barca runtuh sebelum akhirnya digantikan oleh Ronald Koeman. Sayangnya, catatan meresahkan eks pelatih Timnas Belanda ini ketika tukangi Feyenoord, Everton, Southampton, dan lain sebagainya buat Lionel Messi cs was-was.

Benar saja, musim terakhir pun terkesan kurang epik bagi Barcelona yang batal raih double meskipun sempat juara Copa del Rey. Sang pelatih dianggap bertanggung jawab karena buat LaLiga Spanyol gagal dimenangkan di sisa pertandingan liga musim terakhir.

Mengecewakan tentu jadi dasar Joan Laporta menarik lagi kata-katanya setelah sempat ingin cari pelatih anyar. Hanya saja, menurut laporan Football Espana, hal berbeda justru terjadi sebaliknya karena si juru taktik dipastikan bakal bertahan.

"Setelah periode refleksi ini, Ronald Koeman dan Rafa Yuste yang sempat bertemu dengan setengah bagian direksi, saya ingin umumkan jika kami tetap akan melanjutkan kerja sama sesuai kontrak," tutur orang nomor satu klub itu dikutip Mundo Deportivo.

"Sejujurnya kami sangat puas dengan percakapan yang terjadi dengan hasil bagus, dan sudah ada penyatuan kriteria terkait apa yang kami ingin incar musim depan setelah terjadinya masa lalu," tutup Laporta yang bangga dengan Koeman.