Bola Internasional

Jerman dan Portugal Melenggang ke Final Euro U-21

Jumat, 4 Juni 2021 14:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Semifinal Euro U-21 berlangsung sengit ketika Timnas Portugal kandaskan Spanyol dan Jerman habisi Belanda. Alhasil, dua tim pemenang ini bakal bertemu di partai final.

Melansir Sky Sports, penampilan apik dilancarkan skuat muda Der Panzer yang notebene juara pentas Eropa 2017 dan runner-up 2019 lalu.

Bagaimana tidak? Mereka mengalahkan Belanda dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Szekesfehervar, Hungaria.

Cukup 29 detik saja, Florian Wirtz mencetak gol perdana hingga buat timnya memimpin jalannya pertandingan. Hebatnya lagi, Timnas muda Belanda sama sekali belum ada menyentuh bola usai pihak lawan lakukan 14 kali passing.

Tak butuh waktu lama, umpan matang Ridle Baku mampu diteruskan Wirtz yang mampu cetak gol kedua alias brace untuk Timnas Jerman. Kedudukan bisa jadi kian tinggi jika saja Mergim Berisha menyumbang angka sebelum Belanda nyaris mengejar via Perr Schurrs.

Pada saat yang sama, laga semifinal yang juga berlangsung di Maribor, Slovenia, berlangsung tak kalah sengit. Juara bertahan Euro U-21, Spanyol, tak berdaya ketika ditaklukan dengan skor 0-1 oleh Portugal.

Dua kubu lakukan jual beli serangan sebelum Vitinha mewakili The Navigators lancarkan sepakan jarak jauh yang dihalau Alvaro Ferandez. Brahim Diaz dari Negeri Matador pun hampir buka keunggulan via sundulannya.

Pada akhirnya, angka bisa tercipta ketika Timnas Spanyol U-21 lakukan gol bunuh diri imbas aksi ceroboh Jorge Cuenca. Umpan jauh Vitinha disambar Fabio Vieira yang arah bolanya berubah ketika mengenai Cuenca. Portugal pun selangkah lagi juara.