Liga Indonesia

Regulasi Piala Menpora Diterapkan di Liga 2?

Jumat, 4 Juni 2021 03:09 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Muba Babel United, Achmad Haris. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Muba Babel United, Achmad Haris.

INDOSPORT.COM - Setelah Polri resmi mengeluarkan surat izin digulirkannya kompetisi Liga 2, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama manajemen klub peserta menggelar rapat virtual untuk pertama kalinya.

Beberapa klub peserta Liga 2, dalam rapat virtual zoom ini menyarankan kepada PSSI dan operator Liga 2 untuk menerapkan sistem home turnamen seperti Piala Menpora.

Piala Menpora menjadi indikator dari keberhasilan PSSI dan PT LIB dalam meyakinkan kepolisian untuk mengeluarkan izin keramaian dari Liga 1 dan 2, di mana protokes berjalan sangat baik, supporter pun tidak datang ke stadion karena tim tuan rumah justru bermain di kota lain.

"Kalau kita melihat kesuksesan turnamen Piala Menpora lalu, di mana tidak menimbulkan adanya kluster baru Covid-19 dengan penerapan prokes yang ketat. Jadi, pada rapat virtual tadi, beberapa klub menyarankan tidak ada klub tuan rumah," ungkap Manajer Muba Babel United, Achmad Haris, saat ditemui usai acara.

Klub yang tuan rumah justru main di tempat lain. Jadi lebih netral dan fair. Tapi apa nanti akan diakomodir PSSI dan PT LIB atau tidak, mungkin dirapat berikutnya ada keputusan," sambungnya.

Pada rapat perdana ini, PSSI dan PT LIB sebagai operator Liga 2, menampung seluruh masukkan dan keluhan dari klub-klub. Setelah mendengar masukkan, akan menjadi pertimbangan dari PSSI dan PT LIB.

“Kita tunggu saja, nanti bakal ada rapat lanjutan,” ucapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%