Bola Internasional

Legenda Man United Heran Harry Maguire Masuk Skuad Inggris untuk Euro 2020

Sabtu, 5 Juni 2021 16:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© BBC
Harry Maguire timnas Inggris Copyright: © BBC
Harry Maguire timnas Inggris

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand tak habis pikir dengan keputusan Gareth Southgate untuk memasukkan nama Harry Maguire ke dalam skuad Timnas Inggris.

Nama Harry Maguire tercantum dalam daftar para pemain Timnas Inggris yang akan berlaga di Euro 2020. Sontak keputusan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate itu langsung membuat Rio Ferdinand geleng-geleng kepala.

Pasalnya Harry Maguire kini sedang dalam kondisi cedera ligamen pergelangan kaki. Cedera tesebut dialaminya saat membela Manchester United dalam laga kontra Aston Villa yang dilangsungkan pada awal Mei 2021 lalu.

Setelah itu Harry Maguire harus absen hingga akhir musim Liga Inggris. Ia juga melewatkan kesempatan membela Manchester United di final Liga Europa kontra Villarreal.

Harry Maguire hanya bisa gigit jari melihat Setan Merah keok dramatis di babak adu penalti. Melihat kondisi tersebut, Rio Ferdinand langsung melayangkan kritikan untuk Gareth Southgate.

"Southgate membutuhkan bek tengah lainnya. Ada yang berkata bahwa dia akan memainkan tiga pemain belakang. Kyle Walker bisa bermain di bek tengah kanan, dia bisa juga memainkan Reece James di posisi sama, kemudian Luke Shaw di posisi bek tengah kiri," ujar Ferdinand dilansir dari Goal International.

"Harry Maguire bahkan tidak fit, jika saya bisa memilih maka saya tidak akan membawa Maguire ke Euro 2020. Dia sedang tidak bugar, ini tidak masuk akal. Saya pernah berada di skuad di mana pelatih membawa pemain yang tidak sepenuhnya fit," sambungnya lagi.