Liga Italia

Tulis Surat Sebelum Bunuh Diri, Eks AC Milan Mengaku Diperlakukan Rasis

Sabtu, 5 Juni 2021 18:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© WallpaperCave
Tulis Surat Sebelum Bunuh Diri, Eks AC Milan Mengaku Diperlakukan Rasis Copyright: © WallpaperCave
Tulis Surat Sebelum Bunuh Diri, Eks AC Milan Mengaku Diperlakukan Rasis

INDOSPORT.COM - Eks pemain muda AC Milan, Seid Visin, meninggalkan surat sebelum mengakhiri hidupnya sendiri. 

AC Milan dirundung duka, eks bintang akademi klub sekaligus teman sekamar Gianluigi Donnarumma, Seid Visin, dinyatakan meninggal dunia.

Setelah dilakukan penyelidikan, terungkap bahwa pesepakbola kelahiran Ethiopia itu meninggal dunia karena bunuh diri.

Il Corriere della Sera melaporkan, pemain berusia 20 tahun itu menulis surat berisi pengalaman pahit hidupnya sebelum mengakhiri hidupnya. 

Seid Visin mengaku hidupnya cukup menyedihkan di mana dirinya sering menjadi korban perlakuan rasis. Kondisi tersebut membuat rasa percaya dirinya perlahan luntur. 

"Ke mana pun saya pergi, di mana pun saya berada, saya memikul beban pandangan orang lain yang skeptis, bias, jijik, dan ketakutan," tulisnya. 

"Saya bukan imigran, saya diadopsi ketika masih kecil dan dahulu semua orang mencitai saya. Ke mana pun saya pergi, semua orang membicarakan hal baik tentang saya dengan rasa hormat, tetapi kini semuanya berubah."

"Sesuatu telah berubah dalam diri saya. Saya merasa malu dan takut menjadi orang berkulit hitam yang dianggap sebagai imigran. Saya seolah-olah harus meyakinkan mereka bahwa saya sama seperti mereka, orang Italia yang berkulit putih."

“Saya tidak ingin orang-orang mengasihani saya. Saya hanya ingin mengingatkan diri saya sendiri bahwa kesulitan dan penderitaan yang saya alami adalah setetes air dibandingkan dengan lautan penderitaan yang dialami oleh mereka yang lebih memilih mati daripada memimpin."

"Orang-orang itu mempertaruhkan hidup mereka, beberapa sudah kehilangan hidup sejati hanya demi merasakan apa yang kita sebut hidup.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%