Bola Internasional

Gara-gara Hal Ini, Timnas Vietnam Resmi Ditinggal Pelatih Mualaf

Minggu, 6 Juni 2021 09:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© The Star Online.
Gara-gara Hal Ini, Timnas Vietnam Resmi Ditinggal Pelatih Mualaf. Copyright: © The Star Online.
Gara-gara Hal Ini, Timnas Vietnam Resmi Ditinggal Pelatih Mualaf.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam U-19 resmi ditinggal pelatih asal Prancis bernama Philippe Troussier setelah kontraknya habis pada 31 Mei 2021 lalu.

Asosiasi Sepak Bola Vietnam menyatakan tidak ingin memperpanjang kontrak Philippe Troussier. Pelatih berusia 66 tahun itu akan segera pulang ke negara asalnya Prancis dalam beberapa hari ke depan.

Dilansir dari bongdaplus, alasan pihak Vietnam menolak memperpanjang kontrak Philippe Troussier karena tidak adanya agenda resmi timnas Vietnam U-19 pada tahun ini.

Dirinya sebelumnya diberikan tugas berat agar mampu membawa Vietnam U-19 ke semifinal Piala Asia U-19 2020 dan lolos ke Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Namun, pandemi virus corona membuat dua turnamen bergengsi itu dibatalkan dan hingga kini belum ada kejelasan mengenai kapan ajang tersebut dilanjutkan.

Sementara itu, setelah mendepak Philippe Troussier, Asosiasi Sepak Bola Vietnam belum mau memikirkan siapa sosok pengganti yang pas.

Mereka masih fokus untuk membuat timnas Vietnam senior di bawah asuhan Park Hang-seo berjaya di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%