Liga Indonesia

Pemain Trial Cetak Gol di Laga Uji Coba Persebaya, Aji Santoso Belum Puas

Minggu, 6 Juni 2021 20:38 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Persebaya.id
Pemain muda Persebaya, Akbar Firmansyah (kanan) saat mencetak gol ke gawang Persekat Tegal pada laga uji coba, (03/06/21) kemarin. Copyright: © Persebaya.id
Pemain muda Persebaya, Akbar Firmansyah (kanan) saat mencetak gol ke gawang Persekat Tegal pada laga uji coba, (03/06/21) kemarin.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persebaya Surabaya menggelar laga uji coba melawan tim Persekat Tegal pada Kamis (03/06/21) kemarin. Hasilnya Bajul Ijo berhasil menang dengan skor telak 3-0 pada pertandingan tersebut.

Tiga gol berhasil dicetak dari tiga pemain berbeda, yakni Akbar Firmansyah menit ke-15, Oktafianus Fernando menit ke-75, dan terakhir Daud Irfan. Khusus nama yang terakhir ternyata hingga saat ini masih menjadi sorotan.

Penyebabnya Daud Irfan Karabo itu merupakan pemain trial di Persebaya, namun berhasil tampil apik di laga uji coba beberapa hari yang lalu. Ia berhasil menyumbangkan satu umpan dan satu gol.

Namun hal ini tak membuat Pelatih Aji Santoso merasa terkesima dengan penampilan Daud tersebut. Juru taktik 42 tahun itu mengatakan gol dan assist merupakan bagian kecil dari aspek penilaian pemain.

"Saya melihat pemain tidak hanya bagaimana bisa mencetak gol, tapi yang terpenting skill dan visi bermain dia. Mencetak gol tidak bisa menjadi tolak ukur utama. Tapi saya lebih suka melihat bagaimana dia bermain," kata Aji Santoso.