Bola Internasional

Hati-hati Evan Dimas, Vietnam Siap Mainkan Bek 'Penghancur' Kakinya

Senin, 7 Juni 2021 04:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© Zing.vn
Hati-hati Evan Dimas, Vietnam Siap Mainkan Bek 'Penghancur' Kakinya. Copyright: © Zing.vn
Hati-hati Evan Dimas, Vietnam Siap Mainkan Bek 'Penghancur' Kakinya.

INDOSPORT.COM - Kapten timnas Indonesia yakni Evan Dimas harus berhati-hati karena Vietnam siap memainkan bek yang pernah 'menghancurkan' kakinya.

Menurut laporan dari thethao247, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, diprediksi bakal memainkan bek andalannya bernama Doan Van Hau sebagai starter.

Eks pemain Heerenveen itu sudah sembuh dari cedera panjang dan sempat bermain bagus ketika Vietnam melakoni pertandingan uji coba melawan Yordania beberapa waktu lalu.

"Meski baru pulih dari cedera, Van Hau kemungkinan akan dipercaya oleh guru Korea tersebut untuk memberinya tendangan utama," tulis thethao247.

"Dalam pertandingan melawan Jordan, Van Hau juga bermain untuk pertama kalinya untuk tim nasional setelah waktu yang lama," imbuhnya.

Seperti diketahui, Evan Dimas pernah dibuat cedera parah oleh Doan Van Hau ketika final SEA Games 2019 lalu di Filipina. Dengan tidak adanya Evan Dimas, Vietnam dengan leluasa mampu membobol gawang timnas Indonesia tiga gol tanpa balas.

Di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kali ini, Evan Dimas harus berhati-hati karena bisa saja Doan Van Hau mengulang kejadian pada dua tahun lalu.

Apalagi gelandang Bhayangkara FC itu sempat menjadi Man of the Match ketika timnas Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Thailand pada Kamis (3/6/2021) lalu.

Sementara itu jadwal Vietnam menghadapi timnas Indonesia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan digelar pada Senin (7/6/2021) pukul 23.45 WIB.