Bola Internasional

Roy Keane Kecam Pemanggilan Kapten Liverpool ke Euro 2020

Senin, 7 Juni 2021 17:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Twitter @England
Jordan Henderson, Mason Mount dan Kieran Trippier merayakan gol kemenangan Inggris Copyright: © Twitter @England
Jordan Henderson, Mason Mount dan Kieran Trippier merayakan gol kemenangan Inggris

INDOSPORT.COM – Roy Keane mengencam keputusan timnas Inggris memanggil kapten Liverpool, Jordan Henderson, untuk ajang Euro 2020 meski kebugarannya masih diragukkan akibat cedera.

Henderson akhirnya melakukan debutnya bersama timnas Inggris sejak terakhir kali mengalami cedera pangkal paha di derby Merseyside pada 20 Februari 2021.

Kapten Liverpool itu dimainkan di babak kedua saat tim besutan Gareth Southgate mengalahkan Rumania di Middlebrough pada Minggu (06/06/21) waktu setempat.

Namun Kehadiran Henderson ini berujung kritik. Legenda Inggris dan Manchester United, Roy Keane, mengatakan bahwa Southgate seharusnya tidak perlu membawa Henderson karena perannya yang minim.

“Dia tidak menendang bola selama tiga setengah bulan dan dia akan pergi ke Piala Eropa? Yang benar saja,”ujar Keand kepada ITV, dilansir dari Sport Mirror.

“Dia jelas tidak fit dan jelas dia harusnya tidak layak dimasukkan ke dalam skuad,” tambahnya.

Jordan Henderson sejatinya merupakan pemain yang penuh pengalaman. Beberapa musim lalu, dia mampu membawa  Liverpool menjuarai Liga Champions dan Liga Inggris.

Namun, Keane tetap yakin bahwa Henderson tidak ada gunanya di dalam timnas Inggris jika tidak bisa menendang bola dengan benar.

“Tapi banyak yang bilang, para pemain membutuhkan Henderson ada di dalam skuad," ujar Keane.

"Buat apa? Buat main kartu? Menyanyi? Atau, main kuis?" cetusnya

Sebelumnya, Henderson absen ketika Timnas Inggris menghadapi Austria di laga uji coba pekan lalu. Namun, penampilannya melawan Rumania membuat Southgate bak kebakaran jenggot.