Liga Inggris

Sudah Tak Tahan, Liverpool Bakal Depak Gelandang Harga Rp 1 Triliun Ini

Senin, 7 Juni 2021 07:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Sudah Tak Tahan, Liverpool Bakal Depak Gelandang Harga Rp 1 Triliun Ini. Copyright: © Getty Images
Sudah Tak Tahan, Liverpool Bakal Depak Gelandang Harga Rp 1 Triliun Ini.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan bakal segera mendepak gelandang yang mereka beli dari RB Liepzig bernama Naby Keita.

Pemain berusia 26 tahun itu didatangkan oleh Liverpool pada musim 2018 lalu dengan mahar sebesar 52,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun.

Digadang-gadang bakal menjadi gelandang andalan, Naby Keita justru membuat para penggemar Liverpool kecewa. Badai cedera membuat dirinya lebih sering menjalani perawatan di ruang medis.

Sejak 2018 hingga 2021, Naby Keita hanya mampu bermain sebanyak 76 kali dengan menyumbang tujuh gol serta empat assist di semua kompetisi.

Sebelumnya, pelatih kepala The Reds yaitu Jurgen Klopp sempat membantah bakal menjual pemain timnas Guinea itu. Namun laporan dari ESPN menyebut kalau Klopp sudah tidak tahan apalagi Liverpool sedang butuh uang untuk berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Kabarnya, jawara kompetisi LaLiga Spanyol yakni Atletico Madrid ingin menampung Naby Keita. Liverpool harus siap-siap menjualnya dengan harga miring karena Atletico Madrid hanya memiliki dana minim untuk menggaetnya.