Bursa Transfer

Resmi Jadi Pemain Baru Liverpool, Konate Masih Mau Fokus Dengan Ini

Jumat, 4 Juni 2021 13:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Pemain baru Liverpool, Ibrahima Konate mengaku masih mau fokus dengan ini sebelum bergabung dengan skuad anyar Jurgen Klopp musim depan. Copyright: © Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Pemain baru Liverpool, Ibrahima Konate mengaku masih mau fokus dengan ini sebelum bergabung dengan skuad anyar Jurgen Klopp musim depan.

INDOSPORT.COM - Klausul rilis sudah diaktifkan, bek tengah RB Leipzig, Ibrahima Konate akan segera dikenalkan sebagai pemain baru dari raksasa Liga Inggris, Liverpool.

Dilansir dari situs Goal, salah satu raksasa Liga Inggris, Liverpool dikabarkan sudah akan segera mengenalkan Ibrahima Konate sebagai pemain baru The Reds. Bek Prancis diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Setelah menyelesaikan kepindahannya dari RB Leipzig ke Liverpool, Ibrahima Konate memberikan pernyataan lengkapnya yang dikutip dari situs resmi The Reds.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub besar seperti Liverpool. Ini adalah momen yang sangat menyenangkan bagi saya dan keluarga saya dan saya sangat menantikan untuk bertemu dengan rekan satu tim baru saya, staf dan memulai babak baru ini," ujar Ibrahima.

"Saat ini, fokus saya adalah  Euro 2020 U21 bersama Prancis, tetapi setelah kompetisi ini saya tahu saya akan bergabung dengan salah satu tim terbaik di dunia dan itu memberi saya perasaan yang luar biasa," katanya menambahkan.

Liverpool kabarnya bersedia membayar klasul pelepasan Ibrahima Konate dari RB Leipzig sebesar 35 juta pounds (setara Rp716,2 miliar). Bek tengah 22 tahun itu juga sudah selesai melakukan tes media dan akan segera bergabung dengan tim asuhan Jurgen Klopp setelah Euro 2020 U21.

“Saya telah bekerja sangat keras selama bertahun-tahun untuk mencapai titik ini, tetapi saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di RB Leipzig dan semua orang yang bekerja dengan saya di sana – pelatih, rekan satu tim saya, staf dan terutama para penggemar," lanjutnya.