Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL Paraguay vs Brasil: Berkah Neymar

Rabu, 9 Juni 2021 09:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Lucas Uebel/Getty Images
Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL Paraguay vs Brasil. Copyright: © Lucas Uebel/Getty Images
Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL Paraguay vs Brasil.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 CONMEBOL menampilkan duel antara Timnas Paraguay vs Timnas Brasil, Rabu (09/06/21). Berikut hasil pertandingannya.

Melakoni ronde ke-8 dari total 18 pertandingan, duel kali ini berlangsung di Estadio Defensores de Chaco, kandang lawan. Tim Samba masih memiliki catatan bersih tak terkalahkan dengan enam kemenangan beruntut di enam laga terakhir.

Babak Pertama

Dapat sepak mula, bola yang didominasi tim tamu sempat terenggut oleh Paraguay. Beruntung, momentum ini tak disia-siakan oleh skuat asuhan Tite yang langsung cetak angka pertama.

Hanya butuh empat menit saja Neymar sukses lancarkan tembakan brilian dari sisi kiri bawah. Gagal dihalau kiper lawan, skor 1-0 ini dicetak berkat assist sekaligus umpan matang dari Gabriel Jesus.

Hingga memasuki menit ke-13, sepakan pojok didominasi oleh Timnas Brasil tapi tak kunjung tambahkan keunggulan mereka. Sempat terlihat alami cedera, Neymar tunjukkan keadaan baik-baik saja dan laga dilanjutkan seperti biasa.

Begitupun Casemiro (Brasil) dan Angel Cardozo (Paraguay) yang sama-sama terlihat kurang prima di lapangan. Akan tetapi pertandingan ke-8 Kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL ini tetap berjalan seperti biasa.

Hingga menit ke-38, kombinasi serangan kilat dari tim eks jawara Piala Dunia belum juga buahkan hasil berarti. Buktinya saja usaha Fred dan Neymar masih belum buat kedudukan jadi berlipat ganda.

Jelang berakhirnya babak pertama, Richarlison sejatinya mencetak gol kedua bagi timnya. Hanya saja, wasit malah enggan mensahkannya, pertandingan ini berakhir sementara dengan skor 1-0, tim tuan rumah tertinggal.