Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL Kolombia vs Argentina: Messi Gagal Menang di Pengujung Laga

Rabu, 9 Juni 2021 08:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Antena 2
Kolombia vs Argentina Copyright: © Antena 2
Kolombia vs Argentina

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan antara Kolumbia vs Argentina pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu (09/06/21) pagi WIB.

Pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Kolombia vs Argentina yang digelar di Estadio Metropolitano Roberto Melendez berakhir imbang dengan skor 2-2.

Argentina sebagai tim tamu turun dengan skuat lengkap bersama dengan sang mega bintang, Lionel Messi. Sementara itu, striker Inter Milan, Lautaro Martinez menjadi targetman di laga kali ini.

Sedangkan di kubu Kolombia, striker Atalanta, Duvan Zapata menjadi andalan di lini depan skuat asuhan Reinaldo Rueda.

Bermain menekan sejak menit awal, Argenita akhirnya berhasil mencetak gol pertama mereka melalui tandukan Chistian Romero yang menyambut tendangan bebas dari Rodrigo de Paul di menit ketiga. 

Lima menit berselang gantian Leandro Daniel Paredes yang membawa Argentina unggul 2-0. Pemain Paris Saint-Germain itu meliuk-liuk di kotak penalti Colombia sebelum mengecoh kiper David Ospina.

Jual beli serangan tetap terjadi hingga membuat kiper Argentina, Emiliano Marinez menderita cedera dan harus diganti dengan Agustin Marchesin di menit 40. Sampai babak pertama selesai, hasil 2-0 belum berubah.

Di Babak kedua, Duvan Zapata diganti dengan striker Colombian club Junior, Miguel Borja di menit ke-46. Perubahan taktik yang cukup menarik dari pelatih Reinaldo Rueda.

Serangan yang dilakukan Kolombia akhirnya membuahkan hadiah penalti setelah Nicolas Otamendi menjatuhkan pemain Colombia di kotak terlarang. 

Luis Muriel yang bertindak sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Kolombia memperpendek selisih gol menjadi 1-2.

Pertandingan semakin menarik setelah kedua belah pihak sama-sama menciptakan peluang emas. Lionel Messi berkali-kali mengancam gawang Kolombia, namun selalu bisa diantisipasi oleh Ospina yang tampil gemilang. Sedangkan tuan rumah mengancam melalui Luis Muriel yang tampil agresif.

Memasuki masa injury time, sepertinya laga akan berakhir dengan kemenangan Argentina namun ternyata serangan dari sisi kiri yang dibangun Kolombia membuahkan hasil.

Juan Cuadrado yang membawa bola dari pinggir lapangan melepaskan umpan lambung cantik kedalam kotak penalti Argentina dan disambut dengan tandukan Miguel Borja.

Bola tandukan Borja sebenarnya bisa ditepis oleh oleh kiper Marchesin, namun kerasnya sundulan membuat si kulit bundar tetap masuk kegawang Argentina di menit ke-90+2.