Bursa Transfer

Bedah Kualitas Amine Adli, Bintang Muda Prancis yang Segera Gabung AC Milan

Rabu, 9 Juni 2021 10:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bedah kualitas Amine Adli, penyerang muda klub Prancis, Toulouse, yang selangkah lagi merapat dengan klub Liga Italia, AC Milan, di bursa transfer. 

Klub raksasa Liga Italia, AC Milan, dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan bintang klub kasta kedua Toulouse, Amine Adli. Kedatangan Amin Adli diharapkan bisa meningkatkan kualitas lini sayap I Rossoneri. 

Dilansir dari Calcio Mercato, presiden Toulouse, memberikan harapan kepada AC Milan untuk merekrut bintang mereka, Amine Adli. Milan dikabarkan begitu berminat kepada pemain muda sensasional Prancis ini. 

Amine Adli menjalani musim yang impresif bersama Toulouse di kasta kedua Liga Prancis. Ia hampir membawa klubnya promosi sebelum dikalahkan oleh Nantes di babak play off. 

Kontrak Amine Adli bersama Toulouse hanya tersisa satu musim. Dengan kegagagalan timnya promosi, sang pemain diyakini akan menerima penawaran klub lain. 

"Dalam hal permintaan, sulit mempertahankan para pemain muda serta semakin berat saat Anda tidak naik ke Ligue 1," ujar Presiden Toulous, Damien Comolli.

Untuk mendatangkan Amine Aldi, AC Milan diyakini akan merogoh kocek sebesar 8 juta euro.Jumlah ini jauh lebih sedikit dari harga pemain sayap incaran Milan lainnya seperti Rodrigo de Paul.

AC Milan memang tengah fokus untuk memperbaiki kualitas lini sayap mereka, terutama flank kanan. Sayap kanan Milan musim memang lalu sangat minim dalam memberikan assist dan gol. 

Di Ligue 1, Amine Aldi mencatatkan 34 penampilan bersama Toulouse. Ia sukses mendapatkan predikat pemain terbaik di liga musim 2020-2021 lalu. 

Modal ini diyakini cukup untuk membuat AC Milan tergoda untuk mendatangkannya ke San Siro. Lalu, seperti apa sebetulnya kualitas keseluruhan dari seorang Amine Aldi? Berikut ulasannya.