Bola Internasional

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL: Brasil Gembira, Argentina Merana

Rabu, 9 Juni 2021 11:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© RAUL ARBOLEDA/AFP via Getty Images
Berikut rekap hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL. Brasil gembira, bagaimana dengan Argentina? Copyright: © RAUL ARBOLEDA/AFP via Getty Images
Berikut rekap hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL. Brasil gembira, bagaimana dengan Argentina?

INDOSPORT.COM - Terdapat lima pertandingan Kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL yang bergulir hari ini, Rabu (09/06/21), mulai dari bahagianya Brasil hingga Argentina yang sengsara. Berikut rekap hasilnya.

Dimulai dari nasib apesnya Lionel Messi dkk yang bertemu Kolombia pada matchday ke-8. Berlangsung di Estadio Metropolitano, mereka harus rela berbagi poin alias imbang dengan skor 2-2.

Awalnya, skuat La Albiceleste bersorak gembira saat Cristian Romero membuka kedudukan hanya dalam waktu tiga menit saja. Keyakinan mereka kian mantab saat Leandro Paredes cetak gol kedua.

Sayangnya, kebahagiaan Timnas Argentina mulai terenggut saat Nicolas Otamendi lakukan pelanggaran dan Luis Muriel sukses cetak angka untuk Kolombia via penalti. Segalanya jadi buruk usai Miguel Borja jadikan laga ini berakhir seri.

Disaat yang sama, ada Brasil yang masih bahagia perpanjang rekor kemenangannya sebanyak enam kali secara beruntun. Bagaimana tidak? Mereka pesta pora taklukan Paraguay dengan skor cukup telak 2-0.

Kontribusi Neymar memang tak bisa dipandang sebelah mata usai cetak gol pembuka hanya dalam waktu empat menit pertandingan. Lantas, ia juga berperan berikan assist ke Lucas Paqueta memasuki injury time dengan cara yang luar biasa.

Disamping laga yang dilakoni Argentina dan Brasil, ada Uruguay yang juga merana gagal petik poin kemenangan. Pada matchday kedelapan ini mereka wajib menghadapi Venezuela.