In-depth

Bedah Formasi Mematikan Barcelona Jika Sukses Bajak 5 Bintang Manchester City

Kamis, 10 Juni 2021 19:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sukses boyong Sergio Aguero dan Eric Garcia, Barcelona bidik 3 bintang Manchester City lagi termasuk Raheem Sterling. Seperti apa formasi Blaugrana musim depan? Copyright: © Instagram@fcbarcelona
Sukses boyong Sergio Aguero dan Eric Garcia, Barcelona bidik 3 bintang Manchester City lagi termasuk Raheem Sterling. Seperti apa formasi Blaugrana musim depan?

INDOSPORT.COM – Sukses boyong Sergio Aguero dan Eric Garcia, Barcelona bidik 3 bintang Manchester City lagi termasuk Raheem Sterling. Seperti apa formasi Blaugrana musim depan?

Seiring berakhirnya musim kompetisi 2020/2021 dan dibukanya bursa transfer musim panas, Barcelona menjadi tim yang serius berbenah. Seperti diketahui, Blaugrana memang tampil tak memuaskan di musim 2020/2021 lalu dengan finis di posisi 3 LaLiga Spanyol dan kandas di 16 besar Liga Champions.

Akibatnya, Barcelona pun bergerak cepat di bursa transfer musim panas. Tidak tanggung-tanggung, mereka sudah meresmikan dua pemain anyar yang uniknya sama-sama diboyong secara gratis dari Manchester City yakni Sergio Aguero dan Eric Garcia.

Menariknya, usai memboyong Aguero dan Garcia, Barcelona kini ingin mendatangkan 3 pemain Manchester City lagi sehingga secara total mereka bisa saja membajak 5 bintang The Citizens sekaligus.

Dilansir Manchester Evening News, tiga nama yang awalnya masuk dalam bidikan Blaugrana adalah Aymeric Laporte, Ilkay Gundogan, dan Gabriel Jesus.

Namun, kabar terbaru kini menyebut tim asuhan Ronald Koeman itu mengalihkan bidikan kepada Raheem Sterling demi mengatasi kemungkinan hengkangnya Ousmane Dembele yang dibidik Paris Saint-Germain.

Lantas, akan seperti apa formasi Barcelona jika sukses memboyong 5 bintang Manchester City sekaligus di bursa transfer musim panas ini? Berikut ulasannya:

Kiper

Di sektor kiper, jika tak ada kejutan besar dengan Marc-Andre ter Stegen masih akan tetap menjadi andalan. Musim lalu bintang Jerman itu mencatatkan 14 cleansheet dan kebobolan 50 kali dari 42 pertandingan. Dengan performanya selama ini, ia masih layak menjadi kiper utama Blaugrana.

Belakang

Kehadiran Aymeric Laporte dan Eric Garcia memudahkan Ronald Koeman memainkan pola 3 bek yang menjadi andalannya. Berkaki kidal dan beberapa kali dimainkan sebagai bek kiri di City, Laporte bisa menjadi bek tengah paling kiri, sedangkan Garcia sebagai bek tengah paling kanan.

Sementara itu, 1 posisi di tengah ditempati Gerard Pique dengan Clement Lenglet dan Ronald Araujo menjadi pelapis.

Aymeric Laporte sendiri musim lalu tergusur dari tempat utama di lini belakang Manchester City karena kalah bersaing dengan John Stones dan Ruben Dias sehingga bisa saja tergoda untuk hengkang ke Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%