Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Grup A Euro 2020 Wales vs Swiss: Siap Rusuh?

Kamis, 10 Juni 2021 12:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Wales vs Swiss di Euro 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Wales vs Swiss di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pembuka grup A Euro 2020 menampilkan laga Timnas Wales kontra Swiss, Sabtu (12/06/21). Berikut prediksi lengkapnya.

Berlangsung di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, Gareth Bale dkk siap picu kerusuhan kontra lawan tanding mereka saat ini. Alasannya? Sederhana, skuat asuhan Ryan Giggs punya catatan kurang apik karena permainan kasarnya.

Bagaimana tidak? The Dragons setidaknya sudah mengoleksi lima kartu merah dalam tujuh pertandingan internasional dan rata-rata tiga kartu kuning per laga. Salah satu yang paling mencolok ialah di laga uji coba kekalahan 0-3 lawan Timnas Prancis.

Meskipun terkesan heroik pada pentas Euro 2016 lalu, sepak terjang Timnas Wales saat ini tergolong kurang impresif. Buktinya saja dalam lima pertandingan terakhir, Bale beserta koleganya alami dua kalah, dua menang, dan sekali imbang.

Beralih ke kubu sebelah, tim besutan Vladimir Petkovic justru diprediksi tampil lebih baik. Pasalnya, mereka mampu raih lima kali kemenangan di laga internasional dengan daftar korban: Liechtenstein, Amerika Serikat, Finlandia, Lituania, dan Bulgaria.

Negara peringkat sepak bola nomor 13 dunia ini ingin catatkan sejarah sebagai tim peraih babak 16 besar turnamen dalam empat kesempatan beruntun. Tidak lupa mereka juga mengincar predikat juara sebagai tujuan utama.

Berdasarkan catatan head to head empat laga terakhir, Timnas Swiss bisa dibilang tampil mendominasi Wales dengan total tiga kali menang dan sekali kalah. Tapi Granit Xhaka cs patut waspada karena sempat dibantai 0-2 di babak kualifikasi Euro 2011.