In-depth

Bintang Euro 2020: Ferran Torres, Matador Muda di Sektor Sayap Spanyol

Jumat, 11 Juni 2021 13:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© David Aliaga/MB Media/Getty Images
Mengenal Ferran Torres, salah satu bintang tim matador Spanyol yang siap bersinar di ajang Euro 2020. Copyright: © David Aliaga/MB Media/Getty Images
Mengenal Ferran Torres, salah satu bintang tim matador Spanyol yang siap bersinar di ajang Euro 2020.

INDOSPORT.COM -  Mengenal Ferran Torres, salah satu bintang tim matador Spanyol yang siap bersinar di ajang Euro 2020. 

Dalam hitungan hari, pesta sepak bola terakbar di Eropa, Euro 2020, akan segera bergulir. Kompetisi empat tahunan di benua biru ini akan kick off pada 11 Juni 2021 hingga penutupan pada 12 Juli 2021.

Partai pembuka akan dimainkan tanggal 11 Juni waktu setempat atau tanggal 12 waktu Indonesia. Fase penyisihan akan berakhir pada 24 Juni dengan memainkan 36 pertandingan dari 24 tim.

Timnas Spanyol menjadi salah tim favorit di gelaran Euro 2020 ini. Selain memiliki reputasi bagus, Spanyol juga diperkuat banyak nama pemain bintang. Salah satunya adalah penyerang Ferran Torres. 

Nama Ferran Torres menjadi pembicaraan di kalangan pencinta sepak bola dunia. Musim lalu ia mendapat sorotan luas setelah debut bersama tim Manchester City. 

Masih berusia 21 tahun, ia menjadi pilihan utama pelatih Pep Guardiola. Di kompetisi Liga Champions, Ferran tampil 6 kali dan mencetak 4 gol. 

Pemain yang sering berposisi sayap ini juga mencetak 7 gol dari 24 kali penampilan di Liga Inggris. Total, Ferran Torres membukukan 13 gol dari 36 laga di semua kompetisi. 

Nama Ferran Torres sebetulnya sudah tersiar beberapa tahun lalu ketika ia masih memperkuat klub LaLiga, Valencia. Kiprah pemuda kelahiran Foios, Spanyol, di sepanjang musim 2019/20 itu mampu menimbulkan decak kagum yang membuat banyak tim raksasa Eropa meliriknya.

Penampilan Ferran Torres lantas tampak spesial bila melihat jumlah assist-nya yang mencapai angka tujuh buah. Torehan Ferran Torres sekaligus menjadikannya pemain paling produktif nomor dua di skuat Valencia 2019/20 terkait torehan assist.

Ferran Torres hanya kalah dari Rodrigo yang notabene lebih senior dengan koleksi 11 assists. Tak heran bila sejumlah klub Eropa begitu kepincut mendapatkan Ferran Torres. Baru berusia 20 tahun saja sudah bisa memberikan kontribusi besar untuk Valencia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%