In-depth

Ferran Torres, Proyek Baru Guardiola yang Jadi Bomber Haus Gol Timnas Spanyol

Kamis, 1 April 2021 10:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tamuna¬†Kulumbegashvili/Quality Sport Images/Getty Images
Ferran Torres menjelma menjadi bomber baru timnas Spanyol. Hal ini tidak lepas dari peran manajernya di Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Tamuna¬†Kulumbegashvili/Quality Sport Images/Getty Images
Ferran Torres menjelma menjadi bomber baru timnas Spanyol. Hal ini tidak lepas dari peran manajernya di Manchester City, Pep Guardiola.

INDOSPORT.COMFerran Torres menjelma menjadi bomber baru timnas Spanyol. Hal ini tidak lepas dari peran manajernya di Manchester City, Pep Guardiola.

Spanyol meraih hasil apik di gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang digelar sejak pekan lalu. Usai ditahan imbang Yunani 1-1 di matchday pertama Grup B, tim Matador bangkit dan meraih dua kemenangan beruntun.

Terbaru, Alvaro Morata dkk berhasil mengalahkan Kosovo 3-1, Kamis (01/04/21) pukul 01.45 WIB. Hasil ini membawa mereka memuncaki grup B dengan koleksi 7 poin dari 3 laga, unggul 1 poin dari Swedia yang mengoleksi 6 laga tapi baru bermain 2 kali.

Diperkuat sejumlah nama besar seperti Sergio Ramos, Sergio Busquets, Jordi Alba, hingga Alvaro Morata, peran menonjol di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini justru ditunjukkan oleh bintang muda Ferran Torres.

Gagal mencetak gol di laga melawan Yunani, Ferran Torres berhasil mencetak masing-masing satu gol saat mengalahkan Geogia 2-1 dan Kosovo 3-1.

Tambahan 2 gol itu pun membuat sayap Manchester City tersebut menjelma menjadi sosok haus gol di timnas Spanyol. Pasalnya, bintang 21 tahun itu kini sudah mencetak 6 gol di tim matador, hanya dari 10 pertandingan.

Ferran Torres mengawali debutnya di timnas di ajang Nations League pada September tahun lalu ketika menghadapi Jerman. Pelatih Luis Enrique memanggilnya berkat penampilan apik bersama Valencia yang berujung kepindahan ke Manchester City.

Sang wonderkid pun sukses mencetak gol pertama untuk Spanyol di laga keduanya, yakni saat menghadapi Ukraina, hanya 3 hari setelah melawan Jerman.

Sempat gagal mencetak gol di 4 laga berikut, Torres meledak saat kembali berjumpa Jerman di putaran kedua Nations League pada November 2020. Tidak tanggung-tangggung, ia mencetak hattrick dengan tiga kali menjebol gawang Manuel Neuer dan membawa Spanyol menang 6-0.

Sejak itu, ia selalu dijadikan starter oleh Luis Enrique di 3 laga berikutnya timnas Spanyol, yang semuanya terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%