Liga Indonesia

Rencana Wahyu Agung Grup setelah Akuisisi 30 Persen Saham PSIS

Jumat, 11 Juni 2021 12:35 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media PSIS
CEO PSIS, Yoyok Sukawi (kanan) bersama pemilik Wahyu Agung Grup, Junianto (kiri) dan putra kedua Junianto (tengah) usai melakukan penandatanganan terkait saham PSIS. Copyright: © Media PSIS
CEO PSIS, Yoyok Sukawi (kanan) bersama pemilik Wahyu Agung Grup, Junianto (kiri) dan putra kedua Junianto (tengah) usai melakukan penandatanganan terkait saham PSIS.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1 asal Jawa Tengah, PSIS Semarang, resmi memiliki pemilik baru setelah ada investor asal Surabaya yang membeli 30 persen saham PT. Mahesa Jenar Semarang sebagai perusahaan yang menaungi PSIS.

Perusahaan tersebut bernama Wahyu Agung Grup yang dimiliki oleh H. Junianto. Ia merupakan putra daerah asal Boja, Kabupaten Kendal, yang telah sukses memiliki bisnis di Surabaya dan di kota-kota lain di Indonesia.

Junianto bersama perwakilan manajemen PSIS telah melakukan penandatanganan terkait akta kepemilikan saham di Rumah Sakit Charlie Hospital, Kamis (10/06/21) kemarin. Ia melakukan penandatanganan bersama pemilik saham mayoritas, A.S. Sukawijaya, atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi.

Selain itu, hadir pula Bupati Kendal Dico Ganinduto untuk sekaligus menghadiri acara second anniversarry Charlie Hospital.

Menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi, bergabungnya Wahyu Agung Grup ke PSIS merupakan satu langkah ke depan untuk memajukan PSIS.

“Hari ini hari yang sangat berbahagia untuk PSIS, tepatnya 10 juni kami berdua dengan Pak Anto (red-sapaan akrab H. Junianto) sepakat untuk memajukan PSIS. Wahyu Agung Grup membeli saham sebesar 30 persen,” tandas Yoyok Sukawi.

“Kami juga untuk komitmen untuk membesarkan bisnis PSIS. Punya kekuatan lebih besar, baik secara finansial mau pun manajerial yang lebih baik,” imbuhnya.