Liga Indonesia

Tak Ada Turnamen, Persik Kediri Susun Lagi Program Pramusim Kompetisi

Jumat, 11 Juni 2021 21:38 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik
Persik Kediri  memenangi uji coba vs Dewa Utd 2-0 di Stadion Brawijaya. Copyright: © MO Persik
Persik Kediri memenangi uji coba vs Dewa Utd 2-0 di Stadion Brawijaya.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akan menyusun lagi sejumlah program tim selama masa pra musim kompetisi, setelah memastikan tak ada tawaran mengikuti turnamen jelang kick-off Liga 1 musim ini.

Situasi itu menyusul tidak adanya tawaran apa pun yang mampir ke markas Persik, perihal turnamen. Bahkan, tim kebanggaan Persik Mania itu tidak masuk ke dalam Piala Wali Kota Solo yang dimulai pada 20 Juni mendatang.

"Kami belum ada agenda (lanjutan yang pasti). Perlu komunikasi lagi," kata Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo usai memimpin timnya mengalahkan Dewa United 2-0 di Stadion Brawijaya, Rabu (09/06/21).

Awalnya, tim Macan Putih berharap besar adanya tawaran mengikuti turnamen. Hal ini sebagai ajang pemantapan kekuatan tim, setelah menjalani libur cukup panjang saat Lebaran lalu.

Terlebih, Faris Aditama dkk mendapatkan evaluasi cukup besar selepas tampil pada Piala Menpora. Joko Susilo bahkan menyebut, ada hal-hal mendasar yang jauh dari level ideal untuk ukuran tim kontestan Liga 1.

"Kalau kita mengikuti turnamen setelah Lebaran, tentu sangat tepat. Karena tim ini mesti dibangun secara fundamental lagi," sambung dia.