Liga Indonesia

Kick-off Liga 1 Kurang Sebulan, Kuota Pemain Asing Persik Kediri Masih Buram

Sabtu, 12 Juni 2021 15:42 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Persik Kediri
Persik Kediri masih belum menentukan siapa saja kuota pemain asing jelang kick-off Liga 1. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Persik Kediri masih belum menentukan siapa saja kuota pemain asing jelang kick-off Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri masih belum menentukan siapa saja nama untuk mengisi kuota pemain asing sebagai bagian tim dalam menjalani kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 mendatang.

Seperti halnya tim-tim lain, Persik Kediri juga berhasrat untuk memaksimalkan kuota yang diatur sesuai regulasi, yaitu dengan empat pemain asing, tiga di antaranya berstatus non-Asia dan satu lagi dari Asia.

Keberadaan mereka pun tidak bisa dipungkiri, menjadi bagian penting. Pasalnya, pemain asing akan menambah kekuatan Tim Macan Putih untuk bersaing secara kompetitif pada kompetisi nanti.

"Peran pemain asing jelas sangat penting. Makanya, (pemilihan) pemain asing sesuai dengan kebutuhan tim," ucap pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

Sejauh ini, Joko Susilo juga sudah melakukan tugas sesuai arahan manajemen, yaitu dengan menganalisis karakter permainan pemain asing yang dibidik pada kompetisi nanti.

"Tapi semua kewenangan ada di manajemen. Saya tidak bisa bicara banyak, karena hal sensitif," sambung dia.