Bola Internasional

Persiapan Sudah Matang, Pelatih Tak Puas dengan Hasil Timnas Indonesia

Sabtu, 12 Juni 2021 09:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Timnas Indonesia menutup kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 dengan hasil kurang memuaskan. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia menutup kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 dengan hasil kurang memuaskan.

INDOSPORT.COM - Usai sudah perjuangan Timnas Indonesia di lanjutan ajang kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022. Sayang dari tiga laga yang dilakoni, penampilan para pemain belum memuaskan.

Timnas Indonesia memang menutup kualifikasi Piala Dunia dengan kekalahan. Menghadapi Uni Emirat Arab di Stadion Zabeel, mereka takluk dengan skor 0-5.

Tentu hasil ini mengecewakan. Terlebih dari tiga laga sisa, Timnas Indonesia hanya meraih satu hasil imbang saat menghadapi Thailand pada 3 Juni.

Namun di dua laga sisanya yakni menghadapi Vietnam (07/06) Timnas Indonesia takluk 0-4. Sementara itu, menghadapi Uni Emirat Arab, skuat Garuda takluk 0-5.

Rentetan hasil ini pun mengecewakan staf pelatih. Diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia Choi In-cheol, bahwa para pemainnya sudah melakukan persiapan matang untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Jujur kami tidak puas dengan penampilan kami selama babak kualifikasi ini. Padahal kami sudah melakukan persiapan dan latihan dengan baik," ucap Choi In-cheol.

Choi menilai Timnas Indonesia minim dalam pengalaman bertanding internasional. Hal ini pula yang menjadi kendala.

 "Kami juga banyak kalah dalam pengalaman bertanding," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.