Bola Internasional

Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Juru Kunci

Sabtu, 12 Juni 2021 04:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© FIFA.com
Timnas Indonesia semakin terpuruk di tabel Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah dibantai Uni Emirat Arab tanpa ampun lima gol tak berbalas. Copyright: © FIFA.com
Timnas Indonesia semakin terpuruk di tabel Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah dibantai Uni Emirat Arab tanpa ampun lima gol tak berbalas.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 menyusul pembantaian yang mereka terima dalam laga kontra Uni Emirat Arab (UEA).

Uni Emirat Arab (UEA) menunjukkan keperkasaan mereka kala menghadapi Indonesia di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Jumat (11/06/21) kemarin.

Tak tanggung-tanggung, lima gol tak berbalas tanpa ampun disarangkan oleh Ali Mabkhout (22’, 49 P), Fabio Lima (28’, 55’), dan Sebastian Tagliabue (86’) ke gawang Timnas Indonesia.

Pembantaian tanpa ampun dilakukan oleh UEA yang berambisi untuk mengandaskan perlawanan Indonesia dengan margin gol besar demi peluang mengkudeta Vietnam di puncak klasemen.

Sayangnya kemenangan besar UEA yang menjadi ‘malam kematian’ Indonesia ini gagal mengantarkan tim asuhan Bert van Marwijk itu ke puncak klasemen.

Pasalnya di saat yang bersamaan Vietnam secara gemilang berhasil mengandaskan perlawanan Malaysia dalam laga yang berjalan sengit dan dramatis.

Vietnam hampir saja ditahan imbang Malaysia dan nyaris kehilangan kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya sebagai juara Grup G.

Memimpin lewat Nguyen Tien Linh (27’), nasib apes nyaris menghampiri Vietnam tatkala Malaysia mencetak gol penyama kedudukan lewat eksekusi penalti Guilherme de Paula Lucrecio (73’ P).

Untung saja mereka terselamatkan oleh gol penalti Que Ngoc Hai (83’ P) yang membuat mereka kembali memimpin setelah skor sempat sama 1-1.

UEA masih memiliki kesempatan untuk bisa duduk di puncak klasemen Grup G dengan syarat mereka mampu mengandaskan perlawanan Vietnam di laga pamungkas, Selasa (15/06/21) mendatang.

Sementara bagi Indonesia, kekalahan telak atas UEA ini membuat mereka semakin tenggelam di dasar klasemen. Status juru kunci sah disandang mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.