Bola Internasional

Euro 2020: Pujian Tinggi Kepada Pemain Denmark Usai Insiden Kolaps Eriksen di Lapangan

Minggu, 13 Juni 2021 21:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Euro 2020: Pujian Tinggi Kepada Pemain Denmark Usai Insiden Kolpas Eriksen di Lapangan. Copyright: © Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Euro 2020: Pujian Tinggi Kepada Pemain Denmark Usai Insiden Kolpas Eriksen di Lapangan.

INDOSPORT.COM - Pujian setinggi langit patut diberikan kepada para pemain timnas Denmark saat insiden kolaps Christian Eriksen dalam laga kontra Finlandia di Grup B Euro 2020.

Seperti diketahui, gelandang Denmark, Christian Eriksen, tiba-tiba terjatuh sendiri hingga tidak sadarkan diri pada menit ke-42 dalam pertandingan melawan Finlandia, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB.

Sebelum tim medis datang, Christian Eriksen sempat mendapatkan pertolongan pertama dari rekan-rekannya. Saat tim medis datang, para pemain kemudian membuat formasi mengelilingi Eriksen.

Dengan wajah sedih mereka tampak khawatir dengan kondisi yang dialami oleh gelandang Inter Milan tersebut. Bahkan beberapa penonton juga tampak tidak kuasa menahan air mata.

Saat itu sempat ada pertimbangkan untuk menunda pertandingan dan dilanjutkan di lain waktu. Akan tetapi pada akhirnya skuat Denmark bersedia ke lapangan dan melanjutkan laga meski harus berakhir kekalahan tipis 0-1.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, tidak ingin berkomentar mengenai hasil pertandingan. Ia hanya ingin memberikan pujian setinggi langit kepada anak asuhnya karena rasa cintanya kepada Eriksen.

"Itu adalah malam yang sulit. Kita semua diingatkan apa hal terpenting dalam hidup dan itu adalah memiliki hubungan yang berharga," kata Kasper Hjulmand  dilansir dari The Guardian.

"Kami memiliki sekelompok pemain yang tidak bisa saya puji cukup. Saya sangat bangga dengan orang-orang ini yang saling menjaga dengan baik pada saat salah satu teman saya yang sangat, sangat tersayang menderita," ucapnya menambahkan.