Liga Indonesia

Jacksen Tiago Masih Merasa Malu dengan Insiden Persipura vs Persita

Senin, 14 Juni 2021 15:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/Indosport.com
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago masih merasa malu dengan insiden yang terjadi ketika anak asuhnya berujicoba dengan Persita Tangerang, Minggu (13/06/21) kemarin.

Sebagai pelatih asing, Jacksen mengaku malu dengan sikap yang ditunjukkan oleh beberapa pemainnya di laga ujicoba itu. Pasalnya, Persipura akan mewakili Indonesia di ajang Piala AFC, akhir Juni nanti.

"Saya sangat kecewa karena seandainya kita melakukan yang sama dalam Piala AFC, kita bisa didiskualifikasi atau kita bisa dihukum seumur hidup seperti yang pernah terjadi pada satu sahabat saya di Persebaya," kata Jacksen, Senin (14/06/21).

"Makanya saya sangat malu sebagai pemimpin tim ini, itu salah satu buktinya saya tidak mampu membina pemain saya dengan baik, dan mereka melepas kontrol, makanya saya harus sampaikan itu kepada semua pemain. Karena jujur saja kekecewaan saya sangat besar sekali, kalau di level Asia dengan penampilan seperti itu, harga diri saya sebagai pelatih asing dari Brasil akan tercoreng," tambahnya.

Jacksen menuturkan, dimanapun dia berkarier selalu menjunjung tinggi moralitas. Karena menurutnya, attitude yang baik akan membuahkan prestasi.

"Saya selalu bilang, bahwa sebelum saya membawa klub manapun saya harus punya harga diri yang jauh lebih bernilai dan lebih tinggi dari apapun, sehingga saya selalu berusaha menjaga itu sebaik mungkin," ungkapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%