Liga Indonesia

Kecewa dengan Pemain Persipura, Jacksen Tiago Ungkit Klausul Kontraknya

Senin, 14 Juni 2021 17:53 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Media Persipura
Skuat Persipura Jayapura saat beruji coba melawan Persita Tangerang, Minggu (13/06/21). Copyright: © Media Persipura
Skuat Persipura Jayapura saat beruji coba melawan Persita Tangerang, Minggu (13/06/21).

INDOSPORT.COM - Jacksen F. Tiago tak hanya malu atas insiden yang terjadi di laga uji coba Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang. Namun, sang pelatih juga dibuat kecewa berat. Jacksen sampai mengungkit-ungkit soal klausul kontraknya.

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu membeberkan, selama ia melatih di sejumlah klub, ada sebuah klausul khusus. Di mana dirinya akan menerima bonus besar jika saja berhasil membawa klubnya lolos ke pentas Asia.

Klausul itu juga terdapat dalam kontraknya sewaktu menukangi Barito Putera. Sayangnya, Jacksen gagal membawa Barito ke Piala AFC.

"Saya akan berbicara sebagai seorang pelatih, seorang asing yang ada di negara ini, saya punya ambisi dan cita-cita pribadi, bukan hanya dengan Persipura. Ada klausul dalam kontrak saya yang berbunyi kalau saya mampu meloloskan tim saya ke AFC ada sebagian besar bonus yang akan saya dapat. Kontrak saya selama di Barito 3 tahun juga ada klausul itu," ungkap Jacksen, Senin (14/06/21).

"Bahwa kalau saya mampu membawa tim saya ke Piala AFC, saya akan mendapat sebuah bonus, bonusnya lumayan besar yah. Kalau di Barito waktu itu Rp500 juta, kalau saya mampu," bebernya.

Jacksen membocorkan klausul kontraknya itu karena kecewa dengan ulah beberapa pemain Persipura saat menghadapi Persita Tangerang.

Bersikap tak bisa mengendalikan emosi, membuat Jacksen pesimistis Persipura bisa mendapatkan hasil bagus di Piala AFC, akhir Juni nanti.

Jacksen tambah kecewa karena dalam kontraknya bersama Persipura tak ada klausul bonus lolos ke Piala AFC, sebab dirinya percaya dan punya harapan besar bersama tim berjulukan Mutiara Hitam itu.

"Di Persipura saya tidak memasukkan klausul itu, dan saya mampu membawa mereka kembali ke AFC lagi. Karena saya punya cita-cita kembali ke level itu, karena Piala AFC bisa menjadi ajang unjuk gigi bagi para pelatih dan pemain," jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%