Liga Indonesia

Gara-gara Insiden vs Persita, Persipura Berniat Batalkan Uji Coba Lawan PSS Sleman

Senin, 14 Juni 2021 18:47 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT.
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT.
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Akibat dari insiden yang terjadi saat berhadapan dengan Persita Tangerang di laga uji coba, Persipura Jayapura kini tengah menimbang rencana beruji coba dengan PSS Sleman yang dijadwalkan akan digelar pada Kamis (17/06/21).

Diungkapkan sang pelatih, Jacksen Tiago, pihaknya kemungkinan akan membatalkan laga uji coba kontra PSS Sleman karena masih kecewa dengan insiden di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (13/06/21) kemarin.

"Rencana selanjutnya, kita masih pikir-pikir. Sebenarnya hari kamis besok kita akan uji coba dengan PSS Sleman, tapi saya berpikir kita harus membatalkan itu, karena jujur suasananya sekarang dalam otak saya ada banyak pikiran, sehingga nanti saya akan berbicara dengan manajemen," kata Jacksen, Senin (14/06/21).

Jacksen menyebut, dengan kehadiran petinggi manajemen Persipura di Jakarta akan menjadi sebuah momen yang tepat, karena mereka dipastikan bisa melihat langsung bagaimana skuat Persipura berlatih dan bertanding.

Sekaligus, Jacksen juga akan memanfaatkan momen itu untuk melakukan evaluasi timnya bersama manajemen Persipura.

"Ini momen yang tepat, mereka bisa menjadi saksi dari semua itu, dan saya akan bicara dengan manajemen tentang apa yang terjadi dan di situ kita akan mengambil keputusan untuk ke depan, yang jelas secara lisan kita ujicoba lawan PSS Sleman tanggal 17 di Cikarang nanti, bisa saja lawan lihat kita tidak mau karena melihat insiden kemarin," ungkapnya.

"Nanti kita lihat bagaimana keputusannya. Saya harus diskusi dengan manajemen dulu, saya juga harus kembali menenangkan diri untuk bisa bekerja dengan baik," sambung Jacksen.