In-depth

3 Bintang AS Roma yang Bisa Susul Paulo Fonseca ke Tottenham Hotspur

Rabu, 16 Juni 2021 12:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Paulo Fonseca tinggal selangkah lagi menjadi manajer anyar Tottenham Hotspur. Berikut 3 bintang AS Roma yang bisa ia bawa ke klub barunya tersebut. Copyright: © INDOSPORT
Paulo Fonseca tinggal selangkah lagi menjadi manajer anyar Tottenham Hotspur. Berikut 3 bintang AS Roma yang bisa ia bawa ke klub barunya tersebut.

INDOSPORT.COM Paulo Fonseca tinggal selangkah lagi menjadi manajer anyar Tottenham Hotspur. Berikut 3 bintang AS Roma yang bisa ia bawa ke klub barunya tersebut.

Usai mendepak Jose Mourinho pada pertengahan musim, Tottenham Hotspur tidak lantas mencari manajer baru dan lebih memilih mengangkat Ryan Mason sebagai manajer interim hingga akhir musim.

Dengan berakhirnya musim 2020/2021 lalu, The Lilywhites pun santer dikaitkan dengan sejumlah manajer papan atas, mulai dari Massimiliano Allegri, Maurizio Sarri, hingga opsi reuni dengan Mauricio Pochettino.

Namun, nama-nama tersebut gagal didapatkan. Allegri bergabung ke Juventus sedangkan Sarri ke Lazio, sementara  Pochettino bertahan di PSG. Tottenham juga sempat disebut sudah bernegosiasi Antonio Conte, namun gagal meraih kesepakatan.

Pasca kegagalan tersebut, Tottenham kemudian santer dikaitkan dengan Paulo Fonseca, yang uniknya baru saja didepak AS Roma untuk digantikan Jose Mourinho.

Dilansir Guardian, Direktur Sepakbola Tottenham, Fabio Paratici, sudah menjalin komunikasi intens dengan Fonseca. Kedua pihak pun sudah mencapai kesepakatan, di mana Fonseca akan diikat kontrak 2 tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Lebih lanjut, pengumuman penunjukan Fonseca sebagai pelatih anyar Harry Kane dkk diyakini akan terjadi tengah pekan ini.

Selama 2 musim membesut AS Roma, prestasi terbaik Fonseca adalah membawa Giallorossi finis kelima di Serie A Italia 2019/2020 dan menembus semifinal Liga Europa 2020/2021.

Namun, meski gagal membawa Giallorossi meraih gelar, Fonseca sempat meraih kesuksesan ketika melatih Shakhtar Donetsk. Tiga musim melatih klub Ukraina itu, 3 kali pula ia membawa timnya meraih gelar ganda Liga Ukraina dan Piala Ukraina.

Pengalaman juara dan melatih di beberapa liga yang berbeda, membuat Fonseca dinilai bisa jadi sosok yang tepat untuk membangkitkan Tottenham.

Di sisi lain, kehadiran Paulo Fonseca ke kubu Tottenham Hotspur berpeluang diikuti oleh sejumlah anak asuhnya di AS Roma. Apalagi, ada sejumlah bintang Giallorossi yang memang sesuai dengan kebutuhan The Lilywhites.

Lantas, siapa saja bintang AS Roma yang bisa dibawa Paulo Fonseca ke Tottenham Hotspur? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%