In-depth

3 Pemain yang Tergusur Jika Arsenal Boyong Donny van de Beek dari Manchester United

Rabu, 16 Juni 2021 16:36 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Ian Wright meminta Arsenal memboyong Donny van de Beek dari Manchester United. Berikut 3 pemain The Gunners yang akan tersingkir jika transfer itu terwujud. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Ian Wright meminta Arsenal memboyong Donny van de Beek dari Manchester United. Berikut 3 pemain The Gunners yang akan tersingkir jika transfer itu terwujud.

INDOSPORT.COM – Ian Wright meminta Arsenal memboyong Donny van de Beek dari Manchester United. Berikut 3 pemain The Gunners yang akan tersingkir jika transfer itu terwujud.

Arsenal tampil jeblok musim lalu dengan finis di peringkat 8 Liga Inggris sehingga gagal lolos ke Eropa musim depan. Selain itu, mereka gagal juara di Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.

Salah satu kelemahan The Gunners musim lalu adalah minimnya kreativitas di lini tengah. Situasi ini sempat teratasi dengan kehadiran Martin Odegaard, namun bintang Norwegia itu harus kembali ke Real Madrid karena Arsenal kesulitan mempermanenkannya.

Guna mengatasi masalah ini, legenda Arsenal  yakni Ian Wright pun melontarkan saran menarik, dengan meminta The Gunners memboyong bintang gagal Manchester United, Donny van de Beek.

“Donny van de Beek adalah jenis pemain yang saya harap bisa didatangkan Arsenal,” kata Wright dilansir Daily Mirror.

"Banyak orang berpikir bisa melihat van de Beek tampil bersama Pogba da’n Fernandes. Tapi saya rasa itu tidak akan bisa terjadi karena itu bukan posisi favoritnya (van de Beek), lanjutnya.

Donny van de Beek sendiri gagal menembus tim utama MU musim ini. Dari 19 penampilan di Liga Inggris musim ini, 15 di antaranya dilakukan sebagai pemain pengganti. Sumbangsihnya pun minim yakni hanya 1 gol dan 1 assist.

MU pun dinilai tak terlalu membutuhkannya karena sudah punya Fernandes dan Pogba, dan Wright mendesak Arsenal memanfaatkan situasi ini dengan memboyongnya.

Apalagi, sebelum di MU, van de Beek menunjukkan performa memukau bersama Ajax. Selama 5 musim, ia mencetak 41 gol dan 34 assist dari 175 penampilan di semua kompetisi.

Dengan bakat besarnya, jaminan tempat utama, dan gaya bermain Arsenal yang berbeda dengan Manchester United, Donny van de Beek pun diyakini bisa kembali ke penampilan terbaiknya.

Di sisi lain, kehadiran Donny van de Beek berpotensi membuat sejumlah pemain Arsenal tergusur. Lantas siapa saja yang bakal jadi korban kehadirannya? Berikut ini alasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%