Liga Indonesia

Ezra Walian Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Ini Reaksi Robert Alberts

Rabu, 16 Juni 2021 22:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku senang Ezra Walian akhirnya bisa memperkuat Timnas Indonesia, setelah FIFA melalui Komite Status Pemain mengirimkan surat kepada PSSI terkait administrasi alih status pemain berusia 23 tahun tersebut, Senin (14/06/21).

Sebagai informasi, sebelumnya pengajuan proses administrasi dan pergantian asosiasi Ezra memang membutuhkan waktu dan tidak mudah. Meski ia sudah dinaturalisasi sejak 2017, namun masih ada kendala administrasi dan bermasalah.

Apalagi pemain yang menggunakan nomor punggung 30 di skuat Maung Bandung ini, pernah bermain bersama Timnas Belanda di kelompok usia U-15, U-16, dan U-17.

Robert Alberts menuturkan, bergabung atau tidaknya Ezra Walian ke skuat Garuda bukan wewenangnya. Karena, hal itu merupakan wilayah pelatih Timnas Indonesia yang saat ini dipegang oleh Shin Tae-yong.

"Saya turut senang terhadap Ezra, tapi kami harus melihat dan menunggu bagaimana ke depannya, karena pelatih tim nasional memiliki filosofinya sendiri," kata Robert Alberts.

Saat ini menurut Robert Alberts, Ezra Walian tinggal menunggu respon dari Shin Tae-yong terkait statusnya yang bisa memperkuat Timnas Indonesia. Selain itu, ia juga mendukung siapapun pemainnya yang mendapat panggilan dari Timnas.

"Jadi kami harus menanti apa yang dipikirkan oleh pelatih tim nasional terhadap Ezra. Tapi bagi Ezra, itu bagus jika dia bisa mendapat panggilan (masuk tim nasional)," ucap Robert Alberts.