Liga Inggris

3 Pemain Tottenham Hotspur yang Bisa Didepak Paulo Fonseca Musim Depan

Kamis, 17 Juni 2021 16:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/AS Roma
Kedatangan Paulo Fonseca ke Tottenham Hotspur diyakini bakal menghadirkan sejumlah perubahan penting di antaranya terdepaknya sejumlah pemain The Lilywhites. Copyright: © Twitter/AS Roma
Kedatangan Paulo Fonseca ke Tottenham Hotspur diyakini bakal menghadirkan sejumlah perubahan penting di antaranya terdepaknya sejumlah pemain The Lilywhites.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Paulo Fonseca ke Tottenham Hotspur diyakini bakal menghadirkan sejumlah perubahan penting di antaranya terdepaknya sejumlah pemain The Lilywhites di bursa transfer. 

Paulo Fonseca tinggal selangkah lagi menjadi manajer anyar Tottenham Hotspur. Berikut 3 pemain Spurs yang bisa didepak saat Paulo Fonseca datang. 

Usai mendepak Jose Mourinho pada pertengahan musim, Tottenham Hotspur kini tengah sibuk mencari pelatih baru. The Lilywhites pun santer dikaitkan dengan sejumlah manajer papan atas, mulai dari Massimiliano Allegri, Maurizio Sarri, Antonio Conte hingga opsi reuni dengan Mauricio Pochettino.

Namun tak ada satu pun nama tersebut yang benar-benar bergabung dengan Spurs. Justru mantan juru taktik AS Roma, Paulo Fonseca, yang kini tinggal selangkah gabung ke London. 

Lebih lanjut, pengumuman penunjukan Fonseca sebagai pelatih anyar Harry Kane dkk diyakini akan terjadi tengah pekan ini.

Selama 2 musim membesut AS Roma, prestasi terbaik Fonseca adalah membawa Giallorossi finis kelima di Serie A Italia 2019/2020 dan menembus semifinal Liga Europa 2020/2021.

Namun, Fonseca sempat meraih kesuksesan ketika melatih Shakhtar Donetsk. Tiga musim melatih klub Ukraina itu, 3 kali pula ia membawa timnya meraih gelar ganda Liga Ukraina dan Piala Ukraina.

Kedatangan Paulo Fonseca ke Tottenham Hotspur diyakini bakal menghadirkan sejumlah perubahan penting. Di antaranya pemain-pemain yang bakal ditendang dari tim. Lalu, siapa-siapa saja kandidat pemain yang akan dibuang Fonseca? Berikut ulasannya. 

1. Erik Lamela

Menjalani musim kedelapan bersama Tottenham, menit bermain Erik Lamela menurun drastis. Meski mencatatkan 35 penampilan sepanjang musim lalu, 22 laga di antaranya dijalani sebagai pengganti. Sumbangsihnya pun terbilang minim dengan hanya 4 gol dan 1 assist.

Berposisi sebagai sayap murni yang kerap menusuk ke dalam kotak penalti, Erik Lamela diyakini bakal kesulitan beradaptasi bersama Fonseca yang lebih suka menggunakan gelandang kiri/kanan dan gelandang serang. 

Paulo Fonseca adalah pelatih yang gemar menganut formasi 3-4-2-1. Serangan Spurs akan bertumpu kepada pemain dengan tipe gelandang serang. 

Dengan kontrak yang hanya tersisa 1 musim, Erik Lamela pun berpotensi dijual. Apalagi usianya sudah hampir kepala tiga. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%