Liga Inggris

Tottenham Hostpur 'Resmi' Tunjuk Eks Pelatih AS Roma Paulo Fonseca

Kamis, 10 Juni 2021 04:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© noticiasaominuto.com
Eks pelatih AS Roma, Paulo Fonseca. Copyright: © noticiasaominuto.com
Eks pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur telah menentukan siapa pelatih anyar mereka. Bak tukar guling, Spurs menunjuk sosok Paulo Fonseca , pelatih yang digantikan Jose Mourinho di AS Roma.

Saat semua tim tengah disibukkan mencari pemain anyar, Tottenham berada dalam keadaan mencari pelatih anyar setelah memecat Mourinho.

Tottenham sejatinya telah melakukan komunikasi dengan Antonio Conte. Bahkan banyak laporan, eks pelatih Inter Milan itu akan bergabung dengan The Lilywhites.

Namun, kesepakatan urung tercapai karena ada satu dua hal yang tak bisa disepakati. Usai gagal mendaratkan Conte, kini Tottenham dilaporkan telah menunjuk pelatih anyarnya.

Ia adalah Paulo Fonseca yang tak lain mantan pelatih AS Roma. Pria asal Portugal ini dilaporkan akan menjadi pelatih anyar Tottenham Hotspur di musim depan.

Kabar ini sendiri pertama kali dilaporkan oleh Gianluca Di Marzio yang kemudian diamini oleh Fabrizio Romano. Disebutkan, Fonseca tengah memikirkan tawaran ini dan tinggal menandatangani kontrak bersama Tottenham.

Fonseca nantinya akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Tottenham. Negosiasi pun tengah dijalankan oleh kedua pihak terkait.

Di balik penunjukkan Fonseca, Di Marzio menyebutkan ada peran Fabio Paratici, eks Direktur Olahraga Juventus yang akan berlabuh ke Tottenham.

Paratici sendiri merupakan salah satu pengagum kinerja Fonseca. Bahkan, ia pula yang merekomendasikan eks pelatih Shakhtar Donetsk tersebut ke petinggi Tottenham.

Kabar ini pun sempat menjadi bahan olok-olok pecinta sepak bola. Pasalnya, penunjukkan Paulo Fonseca bak tukar guling antara Tottenham Hotspur dan AS Roma.