Liga Spanyol

Setelah 117 Tahun, Real Madrid Berpeluang Miliki Kapten Non Spanyol

Kamis, 17 Juni 2021 21:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Getty Images
Marcelo, bek kiri Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Marcelo, bek kiri Real Madrid.

INDOSPORT.COMReal Madrid berpeluang memiliki kapten non Spanyol setelah 117 tahun lamanya yakni Marcelo yang ditunjuk untuk jadi pengganti Sergio Ramos yang resmi hengkang.

Melalui laman resmi klub, Real Madrid mengumumkan bahwa Sergio Ramos yang menjabat sebagai kapten telah resmi berpisah setelah selama 16 tahun menjadi pemain Los Blancos.

Alasan dibalik keputusan tersebut dikabarkan karena perpanjangan kontrak yang tak kunjung disepakati antar dua pihak. Baik itu Real Madrid maupun Sergio Ramos tak juga menemukan kata sepakat dalam negosiasi tersebut.

Maka posisi kapten yang semula dipegang oleh Sergio Ramos akhirnya diberikan kepada pemain ikonik lainnya yakni Marcelo, yang juga mencatatkan sejarah tersendiri.

Melansir dari laman Marca, ditunjuknya Marcelo sebagai kapten maka menjadikan bintang asal Brasil itu sebagai kapten asing non-Spanyol pertama di Real Madrid setelah 117 tahun lamanya.

Terakhir kali ialah Federico Revuelto dari Guatemala menjabat sebagai kapten Real Madrid pada tahun 1904 silam. Setelah itu posisi kapten selalu pemain yang berasal dari Spanyol, hingga era Sergio Ramos sebelum dikabarkan akan diberikan kepada Marcelo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%