Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Denmark vs Belgia: Mental Sang Calon Juara

Jumat, 18 Juni 2021 00:54 WIB
Editor: Coro Mountana
© Stuart Franklin/Getty Images
Kevin De Bruyne merayakan gol Belgia atas Denmark dalam lanjutan laga Euro 2020 Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Kevin De Bruyne merayakan gol Belgia atas Denmark dalam lanjutan laga Euro 2020

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Euro 2020 antara Denmark vs Belgia pada Kamis (17/06/21) malam WIB di stadion Parken, Denmark.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, tampak jelas kalau para pemain Denmark bermain penuh semangat demi Christian Eriksen. Hasilnya, Denayer yang melakukan umpan lemah lembut berhasil disambar oleh Hojbjerg.

Bola kemudian diberikan dan dituntaskan oleh Poulsen untuk membuat Denmark unggul cepat pada menit ke-2. Berhasil mencuri gol cepat membuat Denmark semakin bersemangat memborbardir pertahanan Belgia.

Denmark nyaris saja bisa unggul 2-0 andai saja Maehle lebih tenang dalam melawan Courtois. Denmark masih terus menyerang habis-habisan ke pertahanan Belgia hingga pertengahan babak pertama.

Belgia sebenarnya berusaha untuk memberikan perlawanan untuk keluar dari tekanan sang tuan rumah. Namun, semangat dari para pemain Denmark berhasil menggagalkan semua usaha Belgia.

Praktis sepanjang babak pertama, Belgia sama sekali tidak berkembang permainannya. Sebaliknya, Denmark berusaha menambah keunggulan tapi babak pertama harus berakhir 1-0.