Bursa Transfer

Resmi! Gianluigi Buffon Sang Superman Kembali Pulang ke Parma

Jumat, 18 Juni 2021 00:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Sang Superman telah pulang kembali. Gianluigi Buffon secara resmi telah menjadi bagian dari Parma untuk yang kedua kali sepanjang karir profesionalnya. Copyright: © INDOSPORT
Sang Superman telah pulang kembali. Gianluigi Buffon secara resmi telah menjadi bagian dari Parma untuk yang kedua kali sepanjang karir profesionalnya.

INDOSPORT.COM – Sang Superman telah pulang kembali. Gianluigi Buffon secara resmi telah menjadi bagian dari Parma untuk yang kedua kali sepanjang karir profesionalnya.

Kepulangan Buffon ini diumumkan dengan cukup unik oleh Parma. Kepulangannya secara resmi ditandai dengan sebuah video singkat yang diunggah oleh akun Instagram dan Twitter resmi milik Parma.

Kiper berusia 43 tahun ini resmi hengkang dari Juventus dan bergabung bersama Parma setelah dua musim menjadi pelapis Wojciech Szczesny.

Buffon resmi pulang ke Parma setelah 20 tahun yang lalu ia pergi meninggalkan Gialloblu untuk bergabung bersama Juventus setelah ditebus dengan mahar senilai 52,88 juta euro (sekitar Rp912,6 miliar).

Nominal yang menjadikan dirinya dinobatkan sebagai kiper termahal di dunia, gelar yang bertahan selama berbelas-belas tahun lamanya.

Di periode pertamanya membela Parma lebih dari dua dekade silam, Buffon tercatat berhasil mengantarkan 3 trofi bergengsi pada klub yang sempat dinyatakan bangkrut pada tahun 2015 itu. Ketiga trofi tersebut yakni Coppa Italia (1998/99), Piala Super Italia (1999), dan Piala UEFA (1998/99).

Kepulangannya ke Parma kali ini tak terlalu mengejutkan mengingat banyak pihak yang telah memprediksi jika dirinya berpotensi bakal kembali membela klub masa kecilnya ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%