Bursa Transfer

5 Target Potensial untuk AC Milan di Euro 2020

Sabtu, 19 Juni 2021 10:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain yang tampil bersinar di Euro 2020 bisa menjadi alternatif daftar pemain incaran klub AC Milan untuk musim depan. 

Klub raksasa Liga Italia, AC Milan, tengah disibukkan dengan perburuan pemain baru di bursa transfer. Dua pemain setidaknya sudah diamankan oleh Rossoneri, yakni Mike Maignan dan Fikayo Tomori. 

Milan pun masih akan terus melakukan perburuan untuk menambal sejumlah lubang. Sektor sayap kanan menjadi perhatian serius Il Diavolo Rosso. 

Sejumlah nama kini masuk dalam radar, di antaranya adalah Rodrigo de Paul dan Amine Adli. Namun, belum ada satu pun dari keduanya yang resmi gabung Milan. 

Perburuan AC Milan pun bisa meluas di bursa transfer musim panas ini. Maklum, saat ini adalah musim Euro 2020. 

Akan ada banyak pemain yang tampil di turnamen ini, entah itu pemain incaran atau bukan. Kesempatan ini bisa dimaksimalkan AC Milan untuk mencari pemain baru. 

Sampai pertengahan babak penyisihan Euro 2020, sejumlah pemain pun layak untuk masuk catatan manajemen Milan. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya. 

1. Denzel Dumfries

© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Denzel Dumfries merayakan gol Belanda atas Austria bersama Donyell Malen di Euro 2020 Copyright: Eric Verhoeven/Soccrates/Getty ImagesDenzel Dumfries merayakan gol Belanda atas Austria bersama Donyell Malen di Euro 2020

Sektor bek sayap kanan menjadi salah satu perhatian Rossoneri. Praktis, hanya Davide Calabria pemain inti yang bisa diandalkan oleh pelatih Stefano Pioli. 

Masalahnya, sang pemain cukup akrab dengan cedera. Musim lalu Calabria menghabiskan setengah musim untuk pemulihan cedera. 

Melihat fakta ini, Milan wajib mempertimbangkan untuk mendatangkan Denzel Dumfries, bek sayap kanan yang tengah bersinar bersama Belanda di ajang Euro 2020. 

Pada laga melawan Ukraina, Dumfries sukses mencetak gol penentu kemenangan Belanda di menit ke-85. Kemudian, di laga melawan Austria, Dumfries sukses mencetak gol kedua Belanda. 

Sebelumnya, pelanggaran terhadap dirinya di kotak penalti Austria berbuah penalti yang dieksekusi sempurna Memphis Depay sebagai gol pertama tim Oranye.

Agresivitasnya di sektor flank kanan sangat berguna bagi Milan musim depan. Kabar baiknya, Denzel Dumfries bukan nama asing bagi Rossoneri. Manajemen Milan memang dikabarkan sudah tertarik kepada pemain 25 tahun itu sejak musim lalu. 

2. Alexander Isak

AC Milan harus mempertimbangkan nama Alexander Isak dalam perburuan bomber anyar musim depan. Ketimbang terus-menerus mengemis kepada Torino untuk Andrea Belotti dan Fiorentina untuk Dusan Vlahovic, Milan bisa mengalihkan perhatian kepada Aleksander Isak. 

Rupanya batalnya Zlatan Ibrahimovic perkuat Swedia di Euro 2020 tidak menjadi masalah besar. Sebab, mereka sudah memiliki penyerang muda berbakat dalam diri Alexandar Isak. 

Alexander Isak menjadi bintang di laga Swedia vs Slovakia malam tadi. Meski tidak mencetak gol, penampilannya begitu eksplosif dan menjadi ancaman nyata bagi lawan di sepanjang laga. 

Jika dikombinasikan ke dalam skuad Stefano Pioli, Isak bisa menjadi mesin gol yang diandalkan. Rekam jejaknya di level klub bisa menjadi pegangan. 

Selama memperkuat Real Sociedad musim lalu, ia mampu menorehkan 17 gol dari 34 laga LaLiga Spanyol. Ia juga aktif melepaskan tembakan-tembakan. Dengan harga lebih murah dari Belotti dan Vlahovic, Alexander Isak bisa menjadi tambahan menguntungkan untuk Milan.