Liga Indonesia

Persiapan Piala Walikota Solo, Robert Alberts Asah Taktik dan Strategi Persib

Senin, 21 Juni 2021 21:26 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (21/06/21), untuk persiapan tampil di Turnamen Piala Walikota Solo 2021 dan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada sesi latihan tersebut anak asuhnya diasah penempatan posisi di lini pertahanan. Pasalnya, hal tersebut menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus dibenahi olehnya, setelah skuat Maung Bandung menggelar latih tanding dan game internal.

Sebagai informasi, pada pekan kemarin tim kebanggaan Bobotoh mengelar uji coba menghadapi PSKC Cimahi di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (15/06/21) dan game internal di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (19/06/21).

Pada pertandingan menghadapi PSKC Cimahi, uji coba berlangsung dua kali. Pada pukul 13.00, tim kebanggaan Bobotoh mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0, sedangkan di laga kedua pukul 15.00, skor berakhir imbang 1-1.

"Kami berlatih penempatan posisi di pertahanan, karena kami masih banyak memberi lawan ruang, terlalu mudah tim lawan untuk menerobos dan mencetak gol," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (21/06/21).

Robert Alberts menambahkan, pada sesi latihan selanjutnya anak asuhnya akan kembali mendapatkan materi taktik dan strategi, diantaranya mengasah kemampuan dalam memaksimalkan peluang melalui bola mati.

"Jadi kami masih harus lebih agresif dan lebih kuat dalam penempatan posisi dan kami sudah mengasah itu hari ini. Untuk besok kami akan berlatih situasi bola mati dalam menyerang," ucap Robert Alberts.