Bursa Transfer

3 Pemain yang Santer Dikaitkan dengan Liverpool sebagai Pengganti Wijnaldum

Selasa, 22 Juni 2021 16:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/Getty Images
Berikut sejumlah nama yang dikaitkan dengan Liverpool di bursa transfer sebagai pengganti Georginio Wijnaldum. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Berikut sejumlah nama yang dikaitkan dengan Liverpool di bursa transfer sebagai pengganti Georginio Wijnaldum.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, harus melepas Georginio Wijnaldum ke Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, sang calon pengganti belum terlihat penampakannya sampai sekarang.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, PSG melalui akun resmi mereka pada hari Kamis (10/06/21 mengumumkan keberhasilan meminang Wijnaldum.

Tentu ini sebuah kehilangan besar bagi kubu The Reds. Apalagi, jika meningat sang pemain ternyata harus pergi dengan status bebas transfer.

Persoalan kontrak Wijnaldum di Liverpool sendiri memang sempat bergulir cukup lama tanpa adanya kejelasan, hingga akhirnya kedua belah pihak memutuskan berpisah dan berhenti bekerja sama lantaran tidak menemukan kata sepakat dalam negoisasi.

Nama Georginio Wijnaldum sebenarnya sempat menghiasi beberapa pemberitaan seputar bursa transfer pemain. Bukan PSG, melainkan Barcelona, klub yang digadang-gadang bakal jadi pelabuhannya selanjutnya.

Akan tetapi, tidak ada yang tahu ke mana kaki ini akan melangkah selanjutnya. Begitu pula Wijnaldum, yang ternyata malah memilih merapat ke Ligue 1 Prancis ketimbang melanjutkan karier di LaLiga Spanyol.

“Saya membuat pilihan lain. Itu sangat sulit. Saya bernegosiasi dengan Barcelona selama empat minggu, dan kami tidak pernah mencapai keputusan akhir," ungkap Wijnaldum, dilansir dari Sky Sports.

“Paris Saint-Germain sedikit lebih baik dalam membuat keputusan. Mereka lebih cepat. Dan proyek yang mereka miliki di PSG itu benar-benar menarik bagi saya,” jelasnya.

Kepergian Wijnaldum dari Liverpool pun memunculkan sejumlah kabar tentang para calon penggantinya. Bahkan, topik ini sudah mulai menggeliat ketika sang pemain belum memutuskan klub pilihannya.

Untuk itu, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkum sejumlah nama yang sempat, masih, maupun sedang dikaitkan dengan Liverpool sebagai pengganti Georginio Wijnaldum. Apakah bakal ada yang merapat?

Florian Neuhaus

Nama pertama adalah salah satu sensasi Bundesliga Jerman, Florian Neuhaus. Selain andal dalam bermain bola, pemain yang satu ini juga dianugerahi wajah tampan yang pastinya akan memikat banyak penggemar.

Neuhaus sebenarnya sudah pernah dirumorkan akan datang ke Liverpool. Pasalnya, pemain muda yang berposisi sebagai gelandang ini memang menarik perhatian berkat penampilannya di Borussia Monchengladbach.

Meski begitu, sampai detik ini belum ada tanda-tanda ia akan merapat ke Anfield, meski kini Georginio Wijnaldum sudah dipastikan hengkang.