Bursa Transfer

3 Pemain yang Bisa Jadi Ladang Anggaran Belanja Klopp di Liverpool

Minggu, 20 Juni 2021 17:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, punya beberapa opsi untuk memenuhi anggaran belanja sang pelatih, Jurgen Klopp, di bursa transfer.

Setelah mendapatkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig, The Reds sepertinya belum menunjukkan tanda-tanda pergerakan lagi untuk mendatangkan pemain.

Akan tetapi, hal ini tidak menutup peluang bagi Jurgen Klopp untuk mendapat suntikan dana lumayan demi memperkuat skuatnya.

Dana ini pun bisa diperoleh dari penjualan sejumlah pemain yang mungkin kurang bersinar maupun sebaiknya dilepas Liverpool demi kebaikan kedua belah pihak. Kira-kira siapa saja?

Marko Grujic

Pemain yang satu ini kabarnya semakin merapat ke klub Liga Portugal, FC Porto. Sejak datang ke Liverpool pada tahun 2016, Grujic nyaris tidak kelihatan batang hidungnya dalam balutan seragam The Reds.

Malahan, ia bisa dibilang pemain ‘spesialis pinjaman’. Sederet klub sepak bola di beberapa belahan dunia pun sudah pernah disinggahinya seperti Red Star Belgrade, Cardiff City, Hertha Berlin, dan yang terakhir FC Porto.

Nasib Marko Grujic bersama The Reds memang tergolong kurang bahagia. Berstatus rekrutan pertama Jurgen Klopp di Liverpool, ia justru tersingkir dan tidak mendapat kesempatan bermain yang layak.

Berbicara soal nasibnya di Liverpool, Grujic sendiri sempat merasa bingung. Sudah berkali-kali ia dianggap pemain berpotensi, namun pada kenyataannya ia tidak dapat bicara banyak di klub juara Liga Inggris 2019-2020 tersebut.

“Tentu saya tahu mereka memercayai saya. Dalam setiap pembicaraan, apakah itu Klopp atau salah satu direktur, mereka selalu mengingatkan bahwa saya adalah pemain penuh potensi,” ujar Grujic, seperti pernah diwartakan Liverpool Echo.

“Akan tetapi, ketika saya masuk ke sistem saya ternyata tidak mendapat kesempatan. Ini membuat saya sedikit bingung,” jelasnya lagi.

Menjual Marko Grujic, Liverpool bisa mendapat dana sekitar 20 juta poundsterling (sekitar Rp400,2 miliar).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%