Bursa Transfer

Cari Suksesor Roberto Firmino, Liverpool Incar Striker Mematikan 21 Tahun

Rabu, 16 Juni 2021 16:04 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Mencari suksesor Roberto Firmino, raksasa Liga Inggris, Liverpool berniat mendatangkan striker mematikan 21 tahun milik Real Sociedad, Alexander Isak. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Mencari suksesor Roberto Firmino, raksasa Liga Inggris, Liverpool berniat mendatangkan striker mematikan 21 tahun milik Real Sociedad, Alexander Isak.

INDOSPORT.COM - Mencari suksesor Roberto Firmino, raksasa Liga Inggris, Liverpool berniat mendatangkan striker mematikan 21 tahun milik Real Sociedad, Alexander Isak.

Dilansir dari Give Me Sport, Liverpool tampaknya serius untuk mencari suksesor jangka panjang Roberto Firmino yang produktivitas golnya mulai mengalami penurunan. Salah satu nama yang dianggap layak menjadi sukses pemain Brasil itu adalah striker 21 tahun milik Real Sociedad, Alexander Isak.

Alexander Isak merupakan pemain Swedia yang sukses tampil impresif ketika timnya menahan imbang Timnas Spanyol di Euro 2020 dengan skor 0-0.

Didatangkan dari Borussisa Dortmund dengan mahar 1,92 juta euro (setara Rp33,15 miliar), ia terikat kontrak hingga 2024 dengan Real Sociedad.

Di LaLiga Spanyol 2020/21, Alexander Isak sukes membubukan 17 gol dan 2 assist dari 34 pertandingan yang dimainkannya bersama Real Sociedad. Tak heran banyak yang menyebutnya sebagai salah satu striker yang mematikan.

Kabarnya, Dortmund yang terancam kehilangan Erling Haaland dan Jadon Sancho di bursa transfer musim panas 2021, ingin kembali mengaktifkan klausul pembelian kembali sebesar 25 juta pounds (setara Rp502,2 miliar). Tetapi, pihak Real Sociedad kabarnya ingin menghapus kesepakatan tersebut.

Dalam kontrak Isak bersama Real Sociedad memang terdapat klausul pelepasan sebesar 60 juta pounds (setara Rp1,2 triliun) sesuai dengan peraturan yang diberlakukan di Spanyol, tetapi opsi pembelian kembali memang bisa membuat segalanya menjadi lebih rumit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%