Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Finlandia vs Belgia: The Reds Devils Tak Terkalahkan

Selasa, 22 Juni 2021 03:52 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© Dmitry Lovetsky/Getty Images
Finlandia vs Belgia di Euro 2020. Copyright: © Dmitry Lovetsky/Getty Images
Finlandia vs Belgia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Belgia lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status juara Grup B setelah mengalahkan Finlandia di matchday terakhir, Selasa (22/06/21).

Bertanding di Krestovsky Stadium, Belgia menang 2-0 atas Finlandia. Gol pertama Belgia berasal dari gol bunuh diri Lukas Hradecky di menit ke-74.

Setelah itu Romelu Lukaku mampu menggandakan skor di menit ke-81. Berikut penjelasan tentang jalannya pertandingan Finlandia vs Belgia di matchday terakhir Grup B Euro 2020.

Babak pertama:

Pertarungan ketat sudah terjadi sejak awal pertandingan. Pemain Timnas Finlandia, Joel Pohjanpalo melakukan tindakan yang terlalu agresif sehingga wasit Felix Brych harus meniup peluit tanda pelanggaran.

Memasuki menit ke-20, Kevin De Bruyne mengirim sebuah operan ke dalam kotak penalti. Namun usahanya digagalkan oleh kiper Finlandia. 

Belgia kembali mendapatkan peluang di menit ke-38. Romelu Lukaku melompat tinggi untuk menyambut umpan crossing.

Ia kemudian melepaskan sundulan dari jarak dekat ke arah sisi kiri gawang. Namun, keberuntungan belum berpihak pada Belgia. Kiper Timnas Finlandia, Lukas Hradecky berhasil melakukan penyelamatan dengan baik.

Menjelang akhir babak pertama, Jeremy Doku menyambut umpan di dalam kotak penalti dan berhasil menemukan ruang untuk menembak.

Tembakan kerasnya mengarah ke sisi kanan gawang, akan tetapi lagi-lagi berhasil digagalkan oleh Hradecky. Skor kacamata alias 0-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%