Bursa Transfer

Rencana Ancelotti Datangkan 'Inzaghi-nya' Inggris Kena Jegal Arsenal

Selasa, 22 Juni 2021 21:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Dominic Calvert-Lewin, striker Everton. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Dominic Calvert-Lewin, striker Everton.

INDOSPORT.COM – Rencana Carlo Ancelotti untuk membajak bomber andalan Everton, Dominic Calvert-Lewin, atau yang juga dikenal sebagai Filippo Inzaghi-nya Inggris ini tak akan berjalan mulus. Pasalnya, Arsenal diketahui diam-diam memonitor keadaan dan siap menjegal rencana pelatih anyar Real Madrid itu.

Ketiadaan sosok penyerang andal selain Karim Benzema membuat Ancelotti dikabarkan ingin membawa Calvert-Lewin ke Real Madrid di bursa transfer musim panas mendatang.

Calvert-Lewin adalah salah satu ‘hasil karya’ Ancelotti semasa pelatih legendaris Italia itu menangani Everton selama 1,5 musim.

Di bawah arahan Ancelotti, Calvert-Lewin menjelma menjadi sosok striker yang berbahaya. Buktinya adalah 21 gol dalam 39 pertandingan yang ia cetak di musim 2020/21, musim penuh pertama Calvert-Lewin di bawah asuhan Don Carlo.

Namun keinginan Ancelotti untuk mendatangkan mantan anak didiknya itu ke Real Madrid di bursa transfer mendatang diyakini tak akan berjalan mulus.

Laporan dari The Telegraph menyebutkan jika Arsenal juga berkeinginan mendatangkan Inzaghi-nya Inggris itu dan saat ini tengah memonitor situasi yang terjadi antara Calvert-Lewin, Everton, serta Real Madrid.

Lini serang yang tumpul dan Pierre Emerick Aubameyang yang mulai mengecewakan menjadi alasan Arsenal ingin membajak Calvert-Lewin ke Emirates.