Bola Internasional

Euro 2020: Ada Momen Deja vu Kane-Sterling saat Inggris Habisi Ceko

Rabu, 23 Juni 2021 09:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© twitter.com/EURO2020
Ada momen deja vu Harry Kane dengan Raheem Sterling saat Inggris habisi Republik Ceko. Copyright: © twitter.com/EURO2020
Ada momen deja vu Harry Kane dengan Raheem Sterling saat Inggris habisi Republik Ceko.

INDOSPORT.COM - Kemenangan tipis didapatkan Timnas Inggris ketika taklukan Republik Ceko di matchday akhir grup D Euro 2020, Rabu (23/06/21). Hary Kane dan Raheem Sterling bahkan ciptakan momen deja vu kala seperti saat di Piala Dunia.

Berlangsung di Wembley Stadium, The Three Lions hanya mampu mengemas laga ini dengan skor 1-0. Laga yang nampaknya terkesan alot ini bisa saja berakhir dengan hasil berbeda karena banyak peluang yang berakhir sia-sia.

Contohnya saja ketika memasuki menit ke-2, umpan manis rekan setimnya gagal dikonversikan Sterling. Padahal, bintang Manchester City itu hanya tinggal satu lawan satu dengan kiper lawan, Tomas Vaclik.

Beruntung, bomber The Citizens yang sempat melempem itu bisa menebus segalanya saat cetak angka 10 menit kemudian memanfaatkan umpan matang Jack Grealish. Nah, pada menit ke-26, terjadi momen menarik di pertandingan akhir grup D Euro kali ini.

Mengutip laman Give Me Sport, sukses merusak pertahanan lawan, Kane hanya tinggal sedikit lagi cetak angka. Hanya saja, bola yang dilesatkannya mampu diamankan oleh Vaclik hingga Timnas Inggris dapat ganjaran corner kick.

Ironisnya, laga ini bisa saja berakhir jadi 2-0 jika pentolan Tottenham Hotspur itu sadar diri mengumpan ke Sterling yang ada di dekatnya. Kondisi ini pun mengingatkan momen di Piala Dunia dengan waktu dan situasi nyaris sama.

Kok bisa? Pada pertandingan turnamen sepak bola sejagad 2018 lalu di Moscow, Harry Kane bisa saja ambil inisiatif untuk berikan assist. Hanya saja keegoisan membuatnya gagal sumbangkan angka untuk skuat arahan Gareth Southgate.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%