Bola Internasional

Top Skor Euro 2020: Ronaldo Jumawa, 3 Bintang Ini Bakal Mengkudeta

Rabu, 23 Juni 2021 09:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Cristiano Ronaldo tak boleh jumawa, posisinya bisa dikudeta tiga bintang di top skor Euro 2020 sementara. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Cristiano Ronaldo tak boleh jumawa, posisinya bisa dikudeta tiga bintang di top skor Euro 2020 sementara.

INDOSPORT.COM - Memasuki akhir matchday ketiga fase grup A hingga F, Cristiano Ronaldo masih berkuasa di top skor Euro 2020 sementara. Hanya saja ia tak boleh jumawa karena bisa dikudeta tiga bintang ini.

Portugal boleh saja menangis, matchday ketiga mereka tak berjalan mulus usai keok dengan skor 2-4 saat bersua Jerman. Hanya saja sang kapten bisa meraih berkah di kala musibah menimpa negara serta tim junjungannya.

Bagaimana tidak? Sumbangsih satu gol di laga tersebut membuat CR7 mengoleksi total tiga gol sepanjang turnamen ini. Ia dipastikan layak raih takhta top skor Euro sementara usai unggul dengan satu assist dalam watktu 180 menit.

Tapi jang berpuas dahulu, pencapaian Ronaldo ini setara dengan Patrik Schick (Ceko), Romelu Lukaku (Belgia), dan Georginio Wijnaldum (Belanda). Tiga pemain dari negara berbeda ini punya kans melangkahi sang striker asal Portugal.

Schick mengoleksi tiga gol dalam waktu 236 menit, sementara Lukaku juga meraih koleksi yang sama dengan waktu sedikit lebih lama yakni 264 menit. Tampil memukau bersama Timnas Belanda membuktikan Wijnaldum tak mau kalah raih predikat pemain tersubur.

Rekan setimnya Depay berada di bawah dengan total dua gol dan kemungkinan besar bakal bertambah di babak 16 besar nanti. Selain itu ada Ciro Immobile (Italia), Xherdan Shaqiri (Swiss), Roman Yaremchuck (Ukraina), dan Andriy Yarmolenko (Ukraina).

Sebagian besar pemain dengan dua gol juga bisa mengancam dominasi Cristiano Ronaldo sebagai top skor Euro sementara. Akankah dia bertahan? Atau malah antara Schick, Lukaku, dan Wijnaldum yang bakal menggeser posisi sang bintang? Patut dinantikan kelanjutannya!

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%