Liga Indonesia

Pernah Satu klub Jadi Alasan Pelatih Arema FC Memilih Midfielder Jepang

Rabu, 23 Juni 2021 14:36 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Arema
Arema FC resmi mengenalkan Renshi Yanaguchi (Jepang) dan Adilson Maringa (Brasil) sbg pemain asing di Liga 1 Copyright: © MO Arema
Arema FC resmi mengenalkan Renshi Yanaguchi (Jepang) dan Adilson Maringa (Brasil) sbg pemain asing di Liga 1

INDOSPORT.COM – Eduardo Almeida memiliki alasan tersendiri di balik kebijakan merekrut Renshi Yamaguchi diantara sekian nama sebagai proyeksi Arema FC pada kompetisi Liga 1 2021/2022 mendatang.

Pelatih asal Portugal itu beralasan, bahwa mengenal betul karakter sang pemain. Lantaran keduanya pernah berkerja sama pada satu klub, yaitu Ubon United yang berkompetisi di Thailand League 2.

"Saya sangat yakin, Renshi dapat membantu tim ini dalam setiap pertandingan," ucap Eduardo Almeida saat mendampingi perkenalan sang pemain di kantor klub, Rabu (23/6/21).

Sayang, kebersamaan keduanya tidak berjalan mulus sepanjang musim 2019. Eduardo Almeida hanya mendampingi Ubon United selama paruh pertama, sedangkan Renshi Yamaguchi berkontribusi hingga akhir musim.

Hal itu tak lepas dari performa tim yang cenderung menurun selama kompetisi. Ubon United yang datang sebagai tim degradasi dari Thailand Premier League, harus terseok-seok.

Renshi Yamaguchi pun menyaksikan timnya harus kembali degradasi ke Liga 3 setelah hanya menempati urutan 17 dari 18 tim dengan 30 poin dari 34 laga.