Bola Internasional

Tak Hanya Harry Kane, Deretan Penyerang Bintang Paling Mengecewakan di Fase Grup Euro 2020

Kamis, 24 Juni 2021 12:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© GLaurence Griffiths/Getty Images
Termasuk Harry Kane, berikut ini deretan penyerang bintang yang tampil jeblok di fase grup Euro 2020 meski digadang bakal bersinar dan jadi kandidat top skor. Copyright: © GLaurence Griffiths/Getty Images
Termasuk Harry Kane, berikut ini deretan penyerang bintang yang tampil jeblok di fase grup Euro 2020 meski digadang bakal bersinar dan jadi kandidat top skor.

INDOSPORT.COM – Tak hanya Harry Kane, berikut ini deretan penyerang bintang yang justru tampil jeblok di fase grup Euro 2020 meski digadang bakal bersinar.

Euro 2020 alias Piala Eropa 2020 baru saja mengakhiri fase grup. Enam belas tim  dinyatakan lolos ke babak gugur bermodalkan status sebagai juara grup, runner up, dan 4 peringkat ketiga terbaik.

Sejauh ini, tak ada kejutan besar yang terjadi dengan negara-negara unggulan berhasil melaju ke babak 16 besar. Italia, Belanda, dan Belgia, misalnya, berhasil tampil dominan di grup masing-masing dengan menyapu bersih 3 kemenangan.

Meski demikian, ada beberapa negara yang gagal menunjukkan performa terbaik walaupun tetap lolos ke 16 besar seperti Spanyol yang jadi runner up Grup E, maupun Portugal yang jadi peringkat 3 Grup F.

Akibatnya, babak 16 besar pun akan diwarnai sejumlah partai menarik, di antaranya juara Grup D, Inggris, yang akan bertemu Jerman selaku runner up Grup F.

Selain itu ada pula duel antara juara bertahan Portugal yang jadi peringkat tiga Grup F melawan Belgia sang juara Grup B.

Di tingkat pemain, sejumlah bintang berhasil menunjukkan performa terbaik seperti Patrick Schick yang mencetak 3 gol dan meloloskan Republik Ceko ke babak 16 besar, dan Cristiano Ronaldo yang jadi top skor sementara dengan 5 gol.

Namun, di sisi lain ada pula sejumlah bintang yang tampil mengecewakan khususnya di sektor penyerang, misalnya Harry Kane.

Digadang bakal tampil menggebrak di Euro 2020 termasuk menjadi kandidat top skor berkat penampilan apik di level klub, Kane justru tampil melempem.

Meski demikian, Kane bukanlah satu-satunya penyerang bintang yang menunjukkan performa mengecewakan di fase grup Euro 2020. Lantas, siapa saja yang masuk dalam daftar tersebut? Berikut ulasannya: