Liga Indonesia

Liga 1: Diwarnai 2 Kartu Merah, PSIS Taklukkan Persekat di Laga Uji Coba

Kamis, 24 Juni 2021 00:11 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Foto: Media PSIS
Laga antara PSIS melawan Persekat Copyright: © Foto: Media PSIS
Laga antara PSIS melawan Persekat

INDOSPORT.COMPSIS Semarang kembali melaksanakan pertandingan uji coba sebagai salah satu langkah mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Kali ini, Hari Nur Yulianto dkk. menjajal kekuatan salah satu klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal di Stadion Citarum, Kota Semarang, Selasa (22/06/21).

Melawan Laskar Ki Gede Sebayu, juru taktik PSIS Dragan Djukanovic kembali melaksanakan beberapa rotasi pemain. Kombinasi pemain senior dan junior mewarnai starting XI pada laga Selasa sore.

Di pos penjaga gawang, Dragan menurunkan Jandia Eka Putra. Kemudian lanjut di lini belakang terdapat Aqsha Saniskara, M. Rio Saputro, Alfeandra Dewangga, dan Fredyan Wahyu Sugiantoro.

Sementara di lini tengah, Dragan menurunkan Damas, Eka Febri, dan Raka Askara. Kombinasi ketiga pemain ini merupakan trio pemain muda PSIS jebolan Elite Pro Academy.

Terakhir, trio penyerangan dipercayakan kepada Andreas Ado, Hari Nur Yulianto, dan Komarudin.

Di babak pertama, PSIS yang tampil dominan gagal mencetak gol dan harus puas bermain imbang dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Dragan menurunkan beberapa pemain pengganti seperti Joko Ribowo, Septian David Maulana, Pratama Arhan, dan Kartika Vedhayanto yang tampaknya memang disimpan dan disiapkan untuk rotasi.

Pada paruh kedua, permainan kedua tim diwarnai dengan dua kartu merah. PSIS harus bermain dengan 10 orang terlebih dahulu setelah Joko Ribowo yang baru masuk mendapatkan kartu merah dari wasit karena mencoba mengamankan gawang dari gol di luar kotak penalti.

Sementara Persekat menyusul bermain dengan 10 orang setelah pemain belakang Adhe Owen diganjar kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain PSIS di menit ke-70.